Politik Pemerintahan

Zulkifli Amanatkan Kepemimpinan Pengurus Baru PAN Bisa Raih Kursi di DPR RI

Palu, Satusulteng.com –Partai Amanat Nasional (PAN) Siang tadi Menggelar acara Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se Sulawesi Tengah (Sulteng), yang dihadiri langsung oleh ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Dr. H Zulkifli Hasan, M.M bersama Sekjen Eddy Soeparno beserta rombombongan DPP PAN , serta tamu undangan Wakil Gubernur Sulteng H Sudarto SH.M.Hum,dan Wakil Bupati Sigi Paulina.

Dalam Sambutannya ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengharapkan, agar pada tahun 2019 nantinya PAN Sulteng dapat merebut 1 kursi DPR RI. Pasalnya pada tahun ini PAN tak mendapatkan kursi sama sekali sehingga hal tersebut menjadi salah pekerjaan rumah bagi ketua DPW PAN Sulteng Oskar R Paudi yang baru saja dilantik Siang tadi. 24 Juli 2016

“Dulu Waktu zamannya pak Nurhaddi, banyak anggaran buat Sulawesi Tengah. Maka mari kita bersama-sama untuk merebut kembali kursi yang pernah kita raih dahulu” Ungkapnya.

Kembali Ketua Umum Zulkifli Hasan mengemukakan, nantinya pada tanggal 27 Juli PAN akan melakukan rapat untuk calon kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan di berbagai Wilayah pada tahun 2017 akan datang.

“Tanggal 27 Juli ini,kita akan mendatangkan seluruh calon peserta Pilkada yang ada di setiap Wilayah khususnya di Sulteng,untuk ikut serta dalam kegiatan rapat Pilkada PAN,sebab Pilkada hanya ada dua pilihan yaitu bisa menang atau kalah,”Jelasnya.

Olehnya Zulkifli berpesan kepada seluruh DPW dan DPP untuk melihat kanidat yang hasil survei mendapat suara paling tinggi,”itulah yang kita dukung,”ujarnya.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini juga mengatakan bahwa PAN pada bulan September sudah akan melakukan pencalekan dini,sebab target untuk Pileg di tahun 2019,harus segera bekerja dari jauh hari sebelum dilaksanakanya Pileg tersebut.

“PAN pada bulan September sudah melakukan pencalekan dini,sebab hal ini akan menjadikan energi yang positif buat partai PAN,oleh karena itu calon kita baik di Kabupaten dan Kota,harus pilih yang terbaik,”Ujarnya.

Sementara itu ketua DPW PAN Sulteng,Oscar berharap pengurusan baru ini bisa merebut hati rakyat untuk memilih demi kemenangan partai untuk ke depan. Tugas yang dekat adalah bisa memenangkan pemilihan kepala daerah tahun depan.

“Sebagai wujud mencapai tindakan target perolehan suara PAN dalam Pileg tahun 2019,dan Pilpres di tahun 2019,kita pastikan satu kursi untuk PAN Sulteng berada di DPR RI,”harapnya.

Ia juga berharap kader PAN Sulteng segera melakukan langkah tegas menata organisasi,dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten dan Kota,serta tingkat cabang.

“Kegiatan di tengah masyarakat yang harus diambil dalam menghidupkan partai,dengan prefektif demikan bisa melahirkan kesan positif terhadap partai politik,atau kegiatan partai lainya untuk tetap membangun karakter bangsa,”Jelasnya  (Eky)

satusulteng
the authorsatusulteng