Politik Pemerintahan

SMP Negri 14 Palu Berupaya Raih Adiwiyata Mandiri

Palu, Satusulteng.com – Sekolah SMP Negri 14 Palu yang sejak dua tahun lalu telah meraih predikat Adiwiyata nasional, terus melakukan berbagai persiapan dan sekaligus pembinaan bagi 10 sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA di kota palu agar keingginan sekolah ini meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri dapat terwujudkan, terang Kepsek SMP Negri 14 Palu Hj.Ramlah.M. Siri, di ruang kerjanya pada Selasa (11 / 10 / 2016).

Prosedur untuk meraih predikat adiwiyata mandiri tidak lah begitu mudah karena tahapan untuk penilaiaanya begitu detail dan memerlukan kinerja yang harus mendapat dukungan dari semua guru dan siswa di sekolah.

Sekarang ini kami akan memberikan suport untuk sekolah yang masuk dalam pembinaan dari sekolah SMP negri 14 palu, walaupun sejauh ini baru SDN 24 Palu, SMP Madani dan SMA Madani yang baru mendapat penghargaan adiwiyata nasional, ungkap Ramlah M.Siri.

Perlu di ketahui untuk kota palu baru ada tiga sekolah yang berusaha mendapatkan penghargaan adiwiyata mandiri yakni sekolah SMP Al azhar, SMP Negri 1 palu dan SMP negri 14 palu, “Ketiga sekolah bukan persaingan namun hanya butuh proses dan terpenting kerja lebih utama untuk mendapatkan penghargaan tersebut”, akunya.

Nantinya tim penilai akan melibatkan kementrian lingkungan hidup dan badan lingkungan hidup propinsi sulawesi tengah terkait kriteria penilaianya yang menitik beratkan kebersihan dan keindahan sekolah, jelas istri ibu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Prop.Sulteng.

Keterangan Foto : Kepala Sekolah SMP Negri14 Palu Hj.Ramlah.M.Siri, Spd.MSi, saat menerima penghargaan perwakilan kementriaan RI pendidikan dan kebudayaan bapak Sudirman, MED di Rusia (Moscow) belum lama ini.

satusulteng
the authorsatusulteng