Politik Pemerintahan

IKASMADA Salurkan Bantuan Di Lokasi Banjir Baiya Pantoloan

Palu, Satusulteng.com – Akibat dari cuaca hujan yang berlarut larut, sistim drainase yang tidak tepat, serta adanya perambahan hutan ataupun gunung di wilayah kota palu menyebabkan beberapa wilayah di seputaran kota palu mengalami bencana banjir longsor. Salah satunya di Kecamatan Tawaeli yang mengalami bencana alam yakni banjir. Atas kejadian bencana tersebut, Ikasmada (Ikatan Alumni SMA 2 Palu) tergerak untuk menyalurkan bantuan berupa sandang pangan untuk warga yang terkena bencana banjir.

Drs. Hidayat, M.Si selaku Pembina Ikasmada, pada Selasa malam (11 Oktober 2016) memberikan sejumlah bantuan makanan kepada beberapa masyarakat di Kecamatan Tawaeli Kelurahan Baiya.

Dari pantauan satusulteng.com sejumlah makanan yang disumbangkan yakni,  beberapa mie instan dan beberapa karung beras.

Drs. Hidayat M.Si yang juga selaku Walikota Palu tersebut menyampaikan, kepada masyarakat yang terkena banjir untuk tidak melakukan aktifitas diseputaran Daerah Aliran Sungai yang berada diwilayah tersebut.

“Saya memohon kepada masyarakat, untuk tidak melakukan aktifitas galian atau pun perambahan  di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS).” Ungkap Walikota Palu itu.

Usai memberikan sambutan yang dihadiri juga beberapa pejabat pemkot lulusan SMA Negeri 2 Palu tersebut, Hidayat memberikan bantuan tersebut dan langsung meninjau lokasi yang terkena bencana.

Keterangan Foto : Drs. Hidayat M.Si memberikan bantuan pada warga yang terkena bencana. Foto Syaiful Alam

satusulteng
the authorsatusulteng