Politik Pemerintahan

Partai NasDem Terus Konsolidasi Menjelang Pilkada Serentak Tahap II 2017 di Kabupate Banggai dan Buol, Propinsi Sulawesi Tengah

Palu, Satusulteng.com – Salah satu rekomendasi Rakerwil Partai NasDem awal bulan Mei 2016 yang lalu adalah penguatan infrastruktur dan persiapan kader partai untuk ikut bertarung pada pilkada kabupaten Banggai Kepulauan dan Buol pada 2017 mendatang.

Dikabupaten Banggai Kepulauan Partai NasDem Menyiapkan Hesmon FVL Pandili, Anggota DPRD Fraksi Nasdem. Sedakang di Kabupaten Buol Partai ini menyiapkan Tracy Oktaviana Karim Mbow, salah satu unsur Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulteng.

Pasca Pembangunan dan Penguatan Struktur Partai hingga tingkat Desa/Kelurahan, konsolidasi dalam bentuk pertemuan-pertemuan kampung di dua kabupaten ini terus digalakan. Selain untuk memperkenalkan kandidat kepada konsituen, petemuan-pertemuan kampung ini juga dimaksudkan untuk melakukan pemetaan obyektif medan tempur. Mulai dari pemetaan konsituen hingga kesiapan subyektif pasukan pempur yang dimiliki partai ini.

Muslimun, SE (Sekretaris DPW Partai NasDem) yang saat ini berada di kabupaten Banggai Kepulauan, mengaku bangga melihat kesiapan dan semangat tempur jajaran pengurus Partai hingga tinggkat Kampung yang dikunjunginya. Dia meyakini, jika terus seperti ini bukan tidak mungkin kita bisa memenangkan pertarugan pada pilkada mendatang.

Pada Pertemuan-Pertemuan kampung itu, Muslimun selalu mengingatkan bahwa gagasan Restorasi Indonesia harus kita wujudkan khususnya di kabupaten Banggai. Karena itu, memenangkan pertarungan politik pada pilkada 2017 dengan mendorong Hesmon sebagai kandidat kita harus bisa kita wujudkan. Seruan-seruan ini, selalu mendapat uplaos dari kader dan masyarakat yang ikut pada pertemuan itu.

Hesmon juga menyatakan kesiapan dan kesanggupannya dalam mengemban amanah politik ini. Kepada kader, simpatisan dan masyarakat luas, dengan ini saya berikrar dan tetap memohon restu anda untuk tetap setia mengemban amanah besar ini. Mewujudkan gagasan Restorasi Indonesia di kabupaten ini harus menjadi tugas dan amanah buat kita semua kata Hesmon.

Sementara itu Rudi Pakaya (Ketua DPD NasDem Banggai Kepulaun) yang mendapingi Sektretaris Wilayah mengelilingi kampung-kampung di Kabupaten Banggai, menyetakan “di mana ada asap disitu ada NasDem”. Kurun waktu 4 (empat) bulan terakhir sejak kami melakukan konsolidasi pembangunan dan penguatan struktur bisa dilihat langsung seperti apa respon masyarakat di kabupaten ini terhadap NasDem. Saya meyakini pertarungan-pertarungan politik mandatang bisa kita menangkan, termasuk Pilkada pada 2017 mendatang.

Untuk diketahui, saat ini sedang berlangsung survey untuk melihat popularitas dan tingkat keterpilihan 25 bakal calon yang mendaftar di partai NasDem untuk Pulkada Banggai Kepulauan dan Buol.

satusulteng
the authorsatusulteng