Politik Pemerintahan

5 Calon Direksi PT. Bangun Palu Sulteng Diuji Fit and Proper Test Secara Tergesa-gesa

Palu, Satusulteng.com – Beberapa anggota DPRD Kota Palu melakukan uji fit and proper test kepada 5 (lima) calon Direksi PT Bangun Palu Sulteng, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Palu siang tadi, Senin, 23 Mei 2016.

Dalam uji fit and proper test sebanyak 5 nama calon Direksi PT Bangun Palu Sulteng yakni, Mohammad agus, Andi Mulhanan Tombolotutu, Kim Son Qu, Aqil A, Ari Murdani. Sayangnya uji fit and proper test kali ini bersifat tertutup, dimana media tidak dapat bisa meliput langsung proses tersebut.

Adapun isu-isu yang berkembang dikalangan rekan-rekan media bahwa saja uji fit and proper test tersebut dilakukan secara tergesa-gesa, Sehingga ada beberapa anggota dewan kaget mendengarnya dengan sudah dilaksanakannya uji fit and proper test kepada lima calon Direksi tersebut.

Plt. Administrator KEK Sudaryano Lamangkona mengatakan, ia sudah mengetahui kalau uji fit and proper test  akan diadakan hari ini, Dia juga kurang mengetahui kalau ada anggota DPRD Kota Palu tidak mengetahui uji fit and proper test har ini.

Dia mengatakan, tidak ada yang tergesa-gesa dalam uji fit and proper test kali ini, dikarenakan sudah jelas dijadwalkan sebelumnya,Ujarnya

“Saya rasa sudah jelas jadwalnya, sudah sebulan lebih kami melakukan pembukaan kepada siapa saja calon dan dari mana saja yang ingin mendaftar,dan kami juga waktu itu sebanyak tujuh calon sudah mendaftarkan dirinya. Akan tetapi dua orang dinyatakan gugur.” Terangnya kepada awak media.

Dia juga menjelaskan, adapun yang akan diuji dalam tahapan calon direksi PT Bangun Palu Sulteng kali ini yakni pemaparan visi misi, Psikologi, kemampuan dalam berfikir yang cepat. Ujarnya.

Ia juga menjelaskan, ada beberapa orang yang disiapkan untuk menguji yakni akademisi,biro hukum yakni dari pemerintah kota palu, ada juga dari kadin dan DPRD sendiri. Ujarnya kepada awak media, digedung DPRD Kota Palu.  (Eky)

satusulteng
the authorsatusulteng