Gelar Upacara Adhyaksa, Kajari Touna Bacakan Amanat Jaksa Agung

Touna, Satusulteng.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tojo Una-una memperingati Hari Adhyaksa ke-59 di kantornya, Jalan Merdeka, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Tojo Una-una, Senin (22/07/19).

Sebelumnya, rangkaian peringatan Hari Adhyaksa sudah dimulai dengan pertandingan-pertandingan olahraga yang dilanjutkan upacara yang dihadiri seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Tojo una-Una.

Dalam upacara tersebut, Kajari Tojo una-Una Samsul Kasim, SH, MH membacakan sambutan dari Jaksa Agung.

“Temanya untuk tahun ini hari Bhakti Adhyaksa ke-59 adalah “Tingkatkan pengabdian demi keunggulan keutuhan negara,” tuturnya.

Dia mengatakan, Jaksa Agung menekankan tiga hal penting yang besar yang perlu mendapat perhatian bersama. Yaitu pertama, pentingnya komitmen, kedua, pentingnya membangun jati diri, dan ketiga, adalah Kejaksaan itu sebagai sebuah lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan tersebar di seluruh wilayah.

“Oleh karena itu, kita harus bisa memposisikan diri menjadi sumber inspirasi pendorong dan semangat kebangsaan, rasa nasionalisme, sikap patriotisme, membela tanah air di kalangan masyarakat,” tegasnya.

Lanjutnya, Jaksa Agung juga memberikan 4 perintah harian, yakni satu meningkatkan profesionalitas, kedua memupuk solidaritas, dan ketiga meningkatkan keberanian dan kejujuran.

“Kita menyadari bahwa kita masih banyak kekurangan. Kemudian keempat mengukuhkan jiwa korsa. kemudian mempersiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati Demi kemajuan negeri ini,” tambahnya.

“Saya melihat misi dari jaksa agung sekarang ini harus betul betul mengabdi untuk keutuhan negara kita NKRI,” pungkasnya.

193 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments