Tekan Kecelakaan Lalin, Satlantas Polres Touna Rutin Sosialisasi ke Sekolah

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka menekan angka kecelakaan kecelakaan lalu lintas yang kebanyakan terjadi pada anak-anak di bawah umur serta untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah kabupaten Tojo Una-una, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tojo Una-una rutin melaksanakan sosialisasi keselamatan di sekolah-sekolah.

Seperti pada hari Selasa (23/7/2019) kemarin Kanit Dikmas Satlantas Polres Tojo Una-una Brigpol Muhammad Faisal melaksanakan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi SMK Informatika Ampana Kota.

Dalam sosialisasi itu, Kanit Dikmas Satlantas Polres Tojo Una-una Brigpol Muhammad Faisal memberikan materi tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan himbauan tentang larangan mengendarai kendaraan bermotor pada anak dibawah umur.

Kasat Lantas Polres Tojo Una-Una Iptu Suprojo mengungkapkan, tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan tentang tata tertib dalam berlalu lintas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang kebanyakan terjadi pada anak-anak di bawah umur serta untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah kabupaten Tojo Una-una.

“Selain upaya untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas juga sekaligus menekan kecelakaan dengan korban anak-anak di bawah umur yakni para pelajar,” kata Iptu Suprojo kepada media ini, Selasa (24/7/2019).

Menurutnya, sosialisasi itu dilaksanakan oleh pihaknya adalah upaya preventif atau pencegahan kecelakaan lalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah kabupaten Tojo una-una.

“Memang para pelajar belum boleh memakai sepeda motor, namun menjadi sasaran sosialisasi karena potensial sebagai korban laka lantas,” tuturnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi ini para pelajar akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini para pelajar dapat pengetahuan tentang
tata tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

159 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments