Politik Pemerintahan

Wawali Resmikan Kantor Bank Sulteng Cabang Palu Barat, Inilah Harapannya Kedepan !

Palu, Satusulteng.com – Guna meningkatkan pelayanan Bank Sulteng kembali mendirikan Cabang di Palu Barat tepatnya di Jalan Sis – Aljufri, pagi tadi, yang diresmikan langsung Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said dengan pertanda pemukulan Gong, Pemotongan Tumpeng, dan Pemotongan Pita. Kamis 11 Agustus 2016.

Direktur Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris Mengemukakan, bahwa dengan diresmikannya kantor Bank Sulteng cabang Palu Barat, maka total keselurahan  cabang bank sulteng hingga saat ini berjumlah 14 cabang.

“Cabang ini merupakan cabang penuh pelayanan kuli perbankan yang disediakan Bank Sulteng,” Ujarnya

Direktur Bank Sulteng mengungkapkan,dengan kehadiran kantor Bank Sulteng Cabang Palu Barat guna untuk memfokuskan ekonomi Mikro dalam hal ini ekonomi mikro dan Founding mikro dikalangan masyarakat,

Kemudian, Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulteng Moh Syukri Andi Yunus mengatakan, dengan dibangunnya kantor bank sulteng cabang palu barat yang bertempat cukup strategis dan bisa memberikan kenyamanan baik dalam bertransaksi, namun faktor keamanan bank dalam bertransaksi harus tetap dijaga bahkan harus bisa ditingkatkan.

“ini sebuah tatantagan kedepan pak rahmat,” Ujarnya Keada Direktur Bank Sulteng.

Lanjut ia juga mengatakan bank sulteng  merupakan bank yang masih menggunakan sistem perkreditan konsuntif.  Maka ini merupakan sebuah tantangan kedepannya, namun dengan dibukanya kantor bank sulteng cabang palu barat bisa kearah produktif.

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo said menyatakan,sejatinya bank harus bisa menjadi solusi dari masyarakat kota palu.

“Apabila ada masyarakat Sulteng yang tidak sejahtera khususnya  Kota Palu, Maka ini menjadi tanggung jawab bank sulteng,” Tegas Pasha Sapaan akrabnya, Sambil tepuk tangan para undangan.

Lanjut Wawali menjelaskan, bahwa sekarang ini jepang sedang melakukan suku bunga negatif yang   dimana mereka pemerintah disana tidak menyimpan uang di bank malah mengeluarkan uang sepenuhnya dikalangan masyarakat,

“Bagaimana mungkin masyarakat itu sejahtera kalau uang itu berada di bank, bukan berada ditengah-tengah  Masyarakat,” Ujarnya.

Wawali berharap dengan kehadiran bank sulteng ini mampu menghidupkan ekonomi kreatif yang dimana bisa membangun daerah dan masyarakat Kota Palu, Ungkapnya (Eky).

satusulteng
the authorsatusulteng