DaerahPolitik Pemerintahan

BNNK Touna Gelar KIE P4GN Di SMA Batudaka

Touna, Satusulteng.com- Guna meningkatkan pemahaman siswa akan Bahaya penyalahgunaan Narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-una, Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tatap muka bagi lembaga pendidikan di Kecamatan Batudaka, Kamis (11/08/2016).

Kegiatan KIE tatap muka P4GN bagi lembaga pendidikan di Kecamatan Batudaka itu di gelar di SMA Batudaka dengan menhadirkan 2 orang narasumber yaitu, Kepala BNNK Tojo Una-una, AKBP Djohansah Rahman, S.PD dan dokter ahli kejiwaan RSUD Ampana, dr. Miyra S.PKJ yang diikuti 30 peserta dari siswa SMP dan SMA Kecamatan Batudaka.

Dalam meterinya Kepala BNNK Tojo Una-una, AKBP Djohansah Rahman, S.PD menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba baik ditinjau dari segi fisik maupun kesehatan, psikologi dan dari lingkungan sosial.

Peserta juga diperlihatkan gambar jenis-jenis narkoba dan ciri-ciri pengguna narkoba baik pengguna coba-coba sampai kecanduan.

Djohansah  mengatakan, kegiatan tersebut guna meningkatkan pemahaman siswa akan bahaya dari penyalahgunaan Narkoba.

“Kegiatan KIE-P4GN lembaga pendidikan juga merupakan upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Touna sehat dan cerdas tanpa Narkoba serta wujud keprihatinan dan terkait masalah Narkoba yang pemakai/pengguna terus meningkat,” ungkapnya.

yahya lahamu
the authoryahya lahamu