Hukum Kriminalitas

Tak Kenal Waktu, Bhabinkamtibmas Polres Palu tetap Laksanakan Sambang Pada Malam Hari Demi Pantau Situasi Kamtibmas

Palu, Satusulteng.com – Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polres Palu dimana saat ini jumlah Bhabinkamtibmas Polres Palu berjumlah sebanyak 98 (sembilan puluh delapan) orang. Dengan jumlah Bhabinkamtibmas Polres Palu yang ada, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kota Palu.

Dalam peran nya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Palu, Bhabinkamtibmas Polres Palu terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan preventif disetiap waktu dan kesempatan yang ada tanpa kenal waktu baik pagi hari, siang hari dan malam hari. Hal ini dilakukan dalam rangka memelihara situasi keamanan yang kondusif di Kota Palu.  Kegiatan tersebut diantara nya adalah kegiatan sambang, kegiatan memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat umum, dan turut serta dalam kegiatan masyarakat.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Besusu Barat Brigadir Anas Hamzah pada hari Rabu tanggal 13 Juli 2016, Ia melaksanakan kegiatan sambang dirumah warga Besusu Barat tepat nya di RT 1 RW 9 Kel. Besusu Barat. Kegiatan sambang tersebut diterima baik oleh pemilik rumah dan mengatakan bahwa kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat merupakan hal postif yang diharapkan akan terus dilaksanakan.

Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto,S.Sos,M.H mengatakan bahwa masyarakat sebagai mitra Kepolisian dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Palu diharapkan dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian baik kegiatan pre-emtif, preventif dan represif. Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas dan tidak menjadi pelaku penyebab gangguan kamtibmas. Laporkan kepada Kepolisian Terdekat atau Bhabinkamtibmas jika mengetahui atau mengalami kejadian kriminal atau permalasahan dilingkungan tempat tinggal.

satusulteng
the authorsatusulteng