DaerahPolitik Pemerintahan

Antusias Orang Tua Antar Anak Sekolah Hari Pertama

Touna, Satusulteng.com – Memasuki hari pertama masuk sekolah, setelah lamanya libur, para orang tua siswa di Tojo Una-Una (Touna), antusias mengantarkan anak untuk menempati sekolah baru.

Berdasarkan pantauan Satusulteng.com, suasana orang tua bersama anaknya memadati sekolah baru tersebut, mulai (TK/PAUD) hingga SMA/sederajat cukup ramai orang tua dan siswa.

Terlebih banyak orang tua rela berdesak-desakan melihat anaknya masuk sekolah baru. Seperti yang terjadi di TK Kemala Bhayakari di Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, senin (18/7/2016).

Salah satu orang tua, Nurhayati (30) mengatakan, hari pertama masuk sekolah menjadi momentum berharga bagi para orang tua.

Pasalnya, hari tersebut menjadi hari bersejarah bagi anak dan orang tua, terlebih orang tua bisa melihat akan perkembangan anak yang mulai memasuki dunia sekolah, kendati pada saat yang sama banyak orang tua yang datang dan membuat berdesak. Namun, hal tersebut tidak dipersoalkan.

“Bangga dan haru, ketika melihat anak sudah menginjak dunia pendidikan. Makanya meski berdesak-desakan seakan tidak berpengaruh apa-apa,” tuturnya saat ditemui Satusulteng.com.

Menurutnya, keinginan untuk mengantar dari sebelumnya sangat tinggi, apalagi untuk tingkat TK/Paud kondisi anak pada masih kecil dan butuh bimbingan orang tua terlebih dahulu.

Dengan begitu, hal tersebut sangatlah wajar bila kerumunan orang tua memadati sekolah. Kendati harus rela berdesak-desakan dengan ibu lain dan tentunya kepanasan.

“Walau bagaimana kan ini hari pertama usaha untuk mendampingi anak harus lebih proritas ketimbang kerjaan, terlebih sebelumnya sudah ada himbauan dari pemerintah agar wajib mendampingi anak. Sehingga, wajar para ibu jadi banyak yang datang,” akunya.

 

 

yahya lahamu
the authoryahya lahamu