Sulawesi IT Security, Team Hacker Asal Palu Yang Masuk 10 Besar Team Hacker Terbaik di Cyber Competition Indonesia

Palu, Satusulteng.com – Sulawesi IT Security, team hacker asal palu yang berhasil masuk 10 besar team hacker terbaik di cyber competition securityindo dari total 90 team diseluruh Indonesia yang bersaing dalam penyisihan online & offline yang di selanggarakan oleh Mabes POLRI di Jakarta Convention Center, pada tanggal 18 Juli 2019. Perlu diketahui bahwa ini merupakan prestasi pertama bagi palu/sulteng dibidang Cyber Security.

Perkembangan teknologi informasi yang pesat saat ini, memunculkan orang-orang yang memiliki kemampuan maksimal untuk menguasai dan memanfaatkannya. Dunia cyber (siber) melahirkan individu-individu yang piawai dalam memanfaatkannya, baik secara positif maupun negatif. Dalam upaya meminimalisir kegiatan negatif pemanfaatan siber oleh para peretas  (hacker), maka digelarlah kompetisi-kompetisi siber, salah satunya adalah Cyber Competition bersamaan dengan berlangsungnya pameran Indo Security di Jakarta Convention Center (JCC).

Securityindo adalah kompetisi keamanan siber nasional dengan metode online dan offline. Kompetisi securityindo ini memainkan permainan Computer Network Defence, Penetration Test, Capture The Flag dan Forensic Analysis.


Para peserta tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk menguji pengetahuan mereka dalam bidang kemanan siber, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk membangun hubungan dengan para profesional industri Teknologi Informasi.

Cyber Competition CSI menyediakan kesempatan bagi para profesional di bidang keamanan siber untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai tantangan keamanan dan operasional Teknologi Informasi dan Siber.

“Diharapkan, kompetisi ini menjadi wadah bagi individu yang punya keahlian dalam bidang siber. Dan terlebih dari itu, Polri bisa memberikan kesempatan bagi mereka untuk turut menjaga keamanan dan kesatuan NKRI melalui dunia siber,” kata Arya Setya Wiradipoera.

434 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments