Politik Pemerintahan

Semua Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palu Telah Menjalani Tes Kesehatan

Palu, Satusulteng.com – Setelah selesai melakukan pendaftaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, kini saatnya bagi para pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu untuk melakukan tes kesehatan yang merupakan salah satu syarat pencalonan kepala daerah sebagaimana ditetapkan oleh KPU guna memastikan semua pasangan calon sedangan dalam keadaan sehat.

Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung selama 4 hari yakni 7-10 September 2020, bertempat di Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu dan disaksikan oleh Perwakilan KPU serta Panwaslu. Senin, (7/9/2020).

“Hari ini semua pasangan calon Telah kita lakukan tes kesehatan yakni tahapan pertema pengambilan data, kemudian lanjut ke bagian radiologi, setelah itu ke tahap polik klinik yang terdiri dari pemeriksaan Mata, Paru, Tht, dan tak lupa Pula pemeriksaan Gigi” Kata Drg. Herry Mulyadi selaku direktur RS.Anutapura Palu.

Lebih lanjut, Drg. Herry juga menyampaikan pada masa pandemi seperti sekarang, tak lupa pula mereka melakukan pemeriksaan corona virus disease 2019 (covid-19) kepada para pasangan calon dan semua hasilnya reaktif (Negatif).

“terkait covid19 sudah dilakukan pemeriksaan kepada pasangan calon dan semua hasilnya Negative” Tegasnya.

Sementara itu, salah satu calon wakil walikota Palu Dr. Reny A. Lamadjido, Sp. Pk, M.Kes, yang juga merupakan mantan direktur rumah sakit Anutapura tersebut menyampaikan tanggapannya terkait pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan. “Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan semua sudah berjalan dengan lancar, dari pihak Rs. Anutapura, KPU, BAWASLU semua telah menaati protokol covid-19 pada saat pemeriksaan kesehatan tadi dilakukan.” ujarnya. NSR

Facebook Comments
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
satusulteng
the authorsatusulteng

Tinggalkan Balasan