Politik Pemerintahan

Sekjen PKB Sebut Walikota Palu Cukup Berani Dan Sedikit Nekat Pada FPPN

Palu, Satusulteng.com, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai, bahwa Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si cukup berani dan sedikit nekat dalam menggelar Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) ini,

“Sebenarnya dengan anggaran yang lumayan besar, dengan menggunakan yang ada artinya saya yakin itu partisipasi masyarakat lebih besar, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Palu belum sepenuhnya merencanakan dalam bentuk penganggaran,” Ujar Sekjen PKB tersebut saat ditemui satusulteng.com di Rumah Makan Jepa, Minggu 25 September 2016.

“Sehingga partisipasi publik dan sponsor itu cukup kuat dan saya kira ini keberanian” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Alhamdulillah saya merasa gregetnya FPPN ini cukup kuat, paling tidak meningkatkan budaya yang berada disulawesi tengah dan kota palu, sekaligus juga menjaga tradisi, dan suka tidak suka ini adalah promosi untuk pariwisata, serta untuk mempromosikan keunggulan pariwisata yang berada disulawesi tengah dan khususmya kota palu. Pasalnya banyak MoU yang ditanda tangani Pemkot Palu dan disaksikan untuk mempromosikan budaya Kota Palu

Abdul Kadir Karding juga menyebutkan bahwa sesuai dengan permintaan Menteri Pariwisata Arief Yahya agar kedepannya FPPN ini bisa menjadi agenda tahunan.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga berharap kedepannya FPPN ini bisa dikelola dengan baik dan dimanajemenkan dengan baik pula kedepan, sehingga bisa berdampak pada sektor ekonomi, sosial dan budaya. (Eky)

satusulteng
the authorsatusulteng