Politik Pemerintahan

Pemkot Palu Pusatkan Pasar Lentora Dihalaman Masjid Agung

Palu, Satusulteng.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akhirnya telah menetapkan lokasi pasar lentora ramadhan 2016, yakni di halaman Masjid Agung Darussalam

Sebelumnya, Pemkot Palu menetapkan pasar lentora Ramadhan di Halaman Kantor TVRI Sulawesi Tengah.Namun dengan alasan belum maksimalnya persiapan.Sehingga lokasi pasar lentora dipidahkan ke Halaman Masjid Agung Darusalam. Ujarnya. Sabtu, 25 Juni 2016

“Opsinya ada dua, sebelumnya kita rencanakan di halaman TVRI Sulteng, karena persiapannya tidak maksimal, maka kami pindahkan ke halaman Masjid Agung,” terangnya. Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemkot Palu Ansyar Sutiadi,

Dia menjelaskan, Pemkot Palu hanya menyiapkan satu titik untuk lokasi pasar lentora saja. Dengan menyiapkan tenda sebanyak 300 untuk para pedagang.

“Kita hanya siapkan satu lokasi saja untuk pasar lentora. Jadi aktivitas di halaman TVRI kita alihkan ke halaman Masjid Agung. Jika nanti pedagang di pasar lentora membludak kita akan tambah fasilitas,” jelasnya.

Ansyar mengemukakan, jika pedagang berminat untuk mengisi tenda yang sudah di siapkan oleh Pemkot, maka pedagang di sarankan untuk segera mendaftarkan langsung di lokasi pasar lentora, yang di koordinir oleh Camat Palu barat.
Untuk fasilitas tempat, Pemkot Palu memasang tarif sebesar Rp 700 ribu di mulai H-7 lebaran Idul Fitri. Dari tarif tersebut, pedagang mendapat fasilitas tenda, listrik, kebersihan, keamanan dan lain sebagainnya.

“Awalnya sepulu hari sebelum lebaran pasar lentoran sudah mulai beroperasi. Karena ada perubahan, maka pasar di buka nanti H-7 lebaran,” Ujarnya. (Rid/Eky)

satusulteng
the authorsatusulteng