DaerahPolitik Pemerintahan

KPU:Peran Media Berperan Penting Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilu

Touna, satusulteng.com – Anggota Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah Devisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Sahran Raden menyampaikan peran media sangat berperan besar dalam meningkatkan partisipasi Pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden pada saat Ngobrol Pemilu 2019 (Ngopi) kampanye dan peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu tahun 2019, di warkop Aweng harapan, Senin (15/10/2018) malam.

Sahran mengatakan, dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu tahun 2019, bukan hanya tugas KPU akan tetapi peran media sangat penting dalam hal tersebut.

“Olehnya, didalam pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2019, kami selalu menggandeng media. Antara lain pemasangan iklan penetapan DCS dan DCT,” terangnya.

Lanjut kata dia, selain itu peran Pemerintah Daerah juga sangat penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun 2019 nanti.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua KPU Kabupaten Tojo Una-Una, Dirwansyah Putra bersama Anggota Komisioner KPU Kabupaten Tojo Una-Una, Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una, Suandi Tamrin Bilatulah, Pimpinan dan Pengurus Partai Politik di Kabupaten Tojo Una-Una dan media.(yaya).

yahya lahamu
the authoryahya lahamu