Kapolres Touna Lantik AKP Petrus Menjadi Kapolsek Tojo

Touna, Satusulteng.com – AKP Petrus Asmi Matasik, SH resmi menjabat sebagai Kapolsek Tojo Polres Tojo Una-Una (Touna).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH yang dihadiri oleh Para Pejabat utama Polres Touna, Kapolsek Ampana Kota dan Ampana Tete, para Perwira serta Anggota, Selasa (19/2/2019) di gedung serbaguna Mapolres Touna.

Jabatan Kapolsek Tojo sebelumnya dipegang oleh IPTU Samsudin La Angga, SH diserahkan kepada pejabat baru AKP Petrus Asmi. Matasik, SH.

Pelantikan Kapolsek Tojo sesuai dengan Keputusan Kapolda Nomor : Kep / 58 / II / 2019. Tanggal 10 Februari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan Perwira di lingkungan Polda Sulteng.

Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena menyampaikan, bahwa pelantikan jabatan ini bertujuan untuk memantapkan tugas-tugas kepolisian.

“Pergantian pejabat dilingkungan Polri merupakan kebutuhan Organisasi,” ucap AKBP Boyke.

Boyke mengatakan, serah terima jabatan ini tidak bisa dihadiri pejabat Kapolsek yang lama IPTU Samsudin dikarenakan kesehatan beliau.

“Saat ini pejabat lama dikarenakan kesehatan,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, karena segala yang dilakukan sebagai pemimpin bukan hanya dipertanggungjawabkan di dunia tapi juga di akhirat kelak.

“Jadi tidak hanya di dunia dipertanggungjawabkan, namun di akhirat juga,” tutur orang nomor satu di Poles Touna itu.

Lanjut kata Kapolres, AKP Petrus yang bukanlah wajah baru lagi di Polres Touna, sebab itu personil Polres Touna dapat dengan mudah menyesuaikan diri.

“Motivasi bekerja sangat berpengaruh pada setiap orang, oleh karena itu kiranya rekan-rekan tetap termotivasi,” tutur Perwira berpangkat dua melati itu.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali d Polres Touna kepada AKP Petrus A. Matasik pejabat baru Kapolsek Tojo.

“Kepada Bapak dan Ibu Petrus, selamat datang dan selamat bergabung kembali di Polres Touna,” ucap AKBP Boyke.

Dalam pelantikan itu juga dilakukan penandatanganan Berita Acara pelantikan jabatan, Berita acara penyumpahan, dan Pakta Integritas.**

454 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat