Hukum Kriminalitas

Kanit Dikyasa Sat Lantas Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Pada Peserta Padat Karya

Palu, Satusulteng.com – Sebagai upaya agar masyarakat mau dan lebih tertib dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu unit Dikyasa, pagi tadi tanggal 29 Agustus 2016 melakukan giat sambang Karyawan Padat Karya di Pos Ende Jl. Monginsidi kota Palu untuk mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas di jalan raya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu Bripka Kadek Aruna.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Kadek Aruna menghimbau kepada seluruh karyawan Padat Karya agar ketika berkendara baik roda dua ataupun roda 4 agar selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada, gunakan helm berstandar nasional Indonesia (SNI) , selalu nyalakan lampu utama baik malam hari ataupun pagi hari, gunakan lampu penunjuk arah saat akan berbelok arah , gunakan sabuk pengaman saat berkendara roda 4, pastikan kelengkapan berkendara lengkap dan selalu dibawa saat berkendara , seperti SIM dan STNK.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar. seluruh Karyawan Padat Karya terlihat senang dan paham tentang himbauan-himbauan tertib lalu lintas yang telah diberikan oleh Bripka Kadek Aruna.

Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat mengajak masyarakat kota Palu untuk tetap dan selalu mengutamakan keselamatan saat berlalu lintas dengan cara mematuhi semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Sehingga mampu menekan terjadinya kecelakan di jalan raya. Sat Lantas Polres Palu juga mengharapkan kerjasama dari masyarakat kota Palu untuk bersama-sama menciptakan , keamanan, keselamatan , ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.

satusulteng
the authorsatusulteng