DaerahHukum KriminalitasPolitik Pemerintahan

Sungguh Tega Seorang Ayah Cabuli Anak Kandungnya Sendiri

Touna, Satusulteng.com -Kasus pencabulan anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Tojo Una-una. Kali ini terjadi di Desa Una Una, Kecamatan Una-una yang di alami oleh seorang anak dibawah umur sebut saja mawar (13) yang dilakukan oleh ayah kandungnya berinisial A  (41).

Kasat Reskrim Polres Tojo Una-una, AKP Petrus A. Matasik, SH, saat dikonfrimasi media ini mengatakan, terungkapnya perbuatan cabul ini setelah korban yang didampingi anggota Polsek Una-una, melapor di Polsek Una Una.

“Saat ini kami telah mengambil keterangan korban yang didampingi P2TP2A dan anggota Polsek Una Una yang melapor,” kata Petrus Selasa (30/08/2016).

Dia mengungkapkan, saat ini pelaku belum diperiksa karena saat ini pelaku masih dirawat di rumah sakit Undata Palu.  Informasi yang kami dapat pelaku dianiaya oleh masyarakat yang merasa kesal dengan perlakuan bejatnya kepada anak kandungnya.

“Berdasarkan keterangan korban pada saat diperiksan perlakuan bejat yang dilakukan ayah kandungnya sudah berulang-ulang kali dan sudah cukup lama. Itu terjadi pada saat ibunya kekebun,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pelaku melakukan hal tidak senonoh dengan menggesek-gesek kemaluannya diantara paha korban. Pelaku tidak sempat memasukan kemaluannya hanya menjepit-jepit kemaluannya diantara paha korban.

“Saat ini kasus pencabulan dibawah umur tersebut sementara kami selidiki. Korban telah di visum dirumah sakit Wakai. Pelaku akan kami jerat dengan UU perlindungan anak dibawah umur,” tukasnya.

 

yahya lahamu
the authoryahya lahamu