Imbau Masyarakat Tidak Menangkap Ikan Dengan Ilegal, Sat Polair Polres Touna Laksanakan Giat Sambang

Touna, Satusulteng.com – Satuan Polair (Sat Polair) Polres Tojo Una-Una dalam rangka memberikan pembinaan masyarakat melaksanakan sambang kepada masyarakat disekitar pantai dan perairan.

Kali ini personil Sat Polair Polres Tojo Una-Una menyambangi masyarakat nelayan yang ada di kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo, Senin (8/7/2019).

Kasat Polair Polres Tojo Una-Una Iptu Reky P H. Moniung, SH mengatakan, bahwa sambang merupakan kegiatan dalam rangka pembinaan terhadap masyarakat disekitar pantai dan perairan.

“Berdasarkan Peraturan Kapolri (perkap) nomor 23 Tahun 2010, Satuan Polisi Perairan bertugas menyelenggarakan fungsi kepolisian perairan yang meliputi patroli perairan, penegakan hukum diperairan, pembinaan masyarakat pantai dan perairan lainnya, serta pencarian dan penyelamatan kecelakaan di perairan (SAR),” ungkap Iptu Reky.

Selain itu, kata Iptu Reky, kegiatan sambang perairan di kelurahan Dondo tersebut sembari memberikan pemahaman kepada masyarakat yang tinggal di seputaran pantai untuk senantiasa melakukan aktifitas penangkapan ikan yang sesuai dengan aturan yang berlaku dan menghindari menangkap ikan dengan cara yang dilarang.

“Kami berharap kepada masyarakat agar menghindari penangkapan ikan dengan cara yang ilegal contohnya seperti menggunakan bom atau bius karena dapat merusak ekosistem laut,”pesan Iptu Reky.(yya/hms-polres)

160 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments