Hilang Saat Melaut, Warga Uentanaga Atas Ditemukan tidak Bernyawa

Touna, Satusulteng.com – Ahmad Tampe alias Eko (42) warga Kelurahan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una korban tenggelam saat melaut di perairan Buka-buka, Kabupaten Tojo Una-Una ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Kamis (19/9/2019).

“Mayat korban pertama kali ditemukan oleh Samsu M. Taher (45) Nelayan setempat sekitar pukul 06.00 Wita dalam keadaan terapung di pesisir pantai Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una,” kata Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH kepada media ini, Kamis (19/9/2019).

Kapolres menjelaskan, sebelumnya pada hari Jumat (15/9/2019) korban bersama dua rekannya Ustad Abd. Rahman J. Saru alias Ceng dan Yakob pergi memancing menggunakan perahu mesin tempel dari Ampana menuju Pulau Una Una.

“Namun, sekitar pukul 09.00 Wita muncul angin dan gelombang besar, sehingga membuat perahu terisi air mengakibatkan mesin perahu mati,” jelas Boyke.

Lanjut, kata Boyke, pada hari Minggu (15/9 2019, pukul 15.00 wita, Korban meninggalkan perahu dan berenang ke Pulau Buka-buka menggunakan jerigen ukuran 30 Liter dan 2 lembar papan sebagai pelampung untuk mencari Pertolongan.

“Namun, sekitar 30 menit korban tidak terlihat karena arus yang kencang. Sementara kedua rekannya ditemukan oleh lelaki Amin yang kebetulan melintas dengan perahunya sekitar pukul 17.00 Wita, ” lanjut Kapolres.

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan oleh tim gabungan Polres Tojo Una-Una, Basarnas, BPBD, Tagana, PMI dan masyarakat pasca kejadian hilangnya korban.

“Tim gabungan terus berupaya mencari korban sejak dinyatakan hilang pada kejadian tersebut hingga telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa hari ini,” tutur Boyke.

Boyke menambahkan, dari hasil penemuan warga tersebut kami telah melakukan identifikasi mayat, mengumpulkan informasi dari keluarga dan teman-teman korban.

“Jadi setelah kami lakukan identifikasi dan mengumpulkan informasi dari keluarga dan teman korban, hasil dari ciri fisik dan celana yang digunakan adalah identik dengan milik korban,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, pihak keluarga telah menerima jasad korban dan langsung dikebumikan di TPU Kelurahan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una.(**).

231 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments