DaerahPolitik Pemerintahan

HAMBIA: Remaja Mempunyai Masalah Kompleks Sofioritas Kehamilan dan Aborsi

Touna, Satusulteng.com – Asissten III Bidang Adminstrasi Umum Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tojo Una-Una (Touna), Drs Hambia Soetedjo mewakili Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM membuka acara Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Touna tahun 2020 yang dirangkaikan dengan Pengukuhan ayah bunda Genre Kecamatan dan Desa bertempat di Hotel Lawaka Ampana baru-baru ini.

Kegiatan ini terut dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Sulteng bersama rombongan, Ketua TP-PKK Touna Femmy Luther Lahay,SKM, Kepala DP3AP2KB Touna Ir. Dalfiah,MM, Para Camat, Kepala Desa, Ketua Bhayangkari Cabang Touna, Kepala Wahana Visi Indonesia Wilayah Touna, Ketua IMTU, Putra Pariwisata Indonesia tahun 2019, Putra Genre 2019 Sulteng, serta tamu undangan lainnya.

Asisten III Hambiah Soetedjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu sumber masa depan suatu bangsa adalah remaja, karena di tangan remajalah masa depan suatu bangsa dipertaruhkan.

“Remaja merupakan kaum milenial yang mempunyai permasalahan yang sangat kompleks dan yang paling menonjol adalah masalah sofioritas kehamilan yang tidak diinginkan dan aborsi,” kata Asisten III Hambiah Soetedjo.

Menurutnya, terinfeksi penyakit saluran seksual HIV dan Aids penyalahgunaan nafsa dan sebagainya. Berdasarkan jumlah data kependudukan jumlah orang muda di Indonesia sangat besar sekitar 26 persen dari jumlah penduduk, remaja atau orang muda masa kini hidup dalam era globalisasi yang tak dapat terhindar pengaruh besar.

“Banyak informasi yang beraneka ragam dan kadang-kadang saling bertentangan dapat membuat remaja mengalami kebingungan, diluar pengumuman tersebut maka perlu ada program yang membantu remaja agar mereka memahami dari penyalahgunaan narkoba dan peredaran yang dapat merusak lapisan masyarakat,” jelasnya.(redaksi).

Facebook Comments

yahya lahamu
the authoryahya lahamu
WhatsApp us whatsapp