Ciptakan Generasi Sehat dan Bersinar, BNNK Touna Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Touna, satusulteng.com – Guna menciptakan pelajar yang sehat dan bersih dari narkoba (Bersinar), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-una melaksanakan Desiminasi informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui sosialisasi Bahaya NAPZA dan Seksualitas bagi Pelajar PIK Remaja Nusa Indah SMKN 1 Ampana Kota dengan Tema Generasi Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas, Sabtu (21/9/2019).

Pada kegiatan sosialisasi itu, Kasubag Umum BNNK Tojo Una-una, Mohamad Irham Ismail, S.Pd.I mengajak kepada 45 siswa-siswi yang tergabung dalam PIK Remaja SMKN 1 agar berani mengambil sikap tegas untuk menghindari/menjauhi segala bentuk Narkoba dengan menyibukkan diri dalam kegiatan positif dan selalu menempatkan diri dalam lingkungan yang baik dan jauh dari narkoba.

“NARKOBA itu nggak bikin kalian keren. Kalau kalian bisa berprestasi dan bermafaat bagi orang lain, itu baru yang namanya keren,” kata Mohamad Irham Ismail, didampingi Penyuluh Narkoba Seksi P2M BNNK Tojo Una-una, Siti Nur Alfiani. S.KM.

Selain itu, ia juga menyampaikan tentang peran remaja dalam upaya P4GN, sehingga para ramaja dapat memahami bahaya narkoba. Dan memiliki daya cegah serta daya tangkal agar tidak terpengaruh bujuk rayu dari para bandar narkoba.

“Jadi, cara untuk menghindari diri dari pengaruh bahaya penyalagunaan narkoba adalah dengan cara cerdas dalam memilih makanan, cerdas memilih teman dan cara cerdas dalam bergaul, serta cerdas dalam menggunakan medsos,” ucap Irham nama sapaan Kasubag BNNK Tojo Una-una itu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto “Stop Narkoba” bersama sebagai bentuk komitmen dalam menolak segala bentuk penyalahgunaan Narkoba serta pembagian brosur rehabilitasi kepada peserta.(**).

135 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments