Buka Latpraops Bina Kusuma, Kapolres Minta Kedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif Guna Ciptakan Suasana Yang Kondusif di Touna

Touna, Satusulteng.com – Kepolsian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) mengadakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Kusuma Touna – 2019 yang akan dilaksanakan Polres Touna melalui satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas), Kamis (17/10/19), di aula Endra Dharmalaksana dan dibuka langsung oleh Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH.

Seperti yang diketahui, bahwa kegiatan Latpraops ini dilaksanakan sebagai penguatan dan keterpaduan fungsi operasional kepolisian dalam rangka memberikan pemahaman kepada personil bagaimana cara bertindak dalam pelaksanaan Operasi guna meminimalisir konflik di tengah masyarakat dengan maksud untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terkait Operasi Bina Kusuma Touna 2019 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai 31 Oktober 2019, ini adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Touna,” pinta Kapolres.

Ia menilai dalam operasi kali ini memiliki beberapa sasaran, namun sasaran operasi yang menjadi perhatian khusus adalah tentang adanya faham Radikalisme.

“Ini harus betul-betul kita jaga dan antisipasi jangan sampai ada faham seperti ini di wilayah Touna,” tegas AKBP Boyke.

Dia berharap dalam operasi ini, harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab bukan hanya sekedar dilaksanakan tapi personil harus paham betul apa yang menjadi sasaran operasi.

125 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat