DaerahPolitik Pemerintahan

BNNK Touna Penyuluhan Narkoba Di SMKN 1 Ampana Kota

Touna, Satusulteng.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten  (BNN) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), mengajak siswa-siswi baru SMKN 01 Ampana Kota  untuk berani menolak ajakan penyalahgunaan narkoba. BNNK Touna memanfaatkan momen Masa Orientasi Siswa (MOS) untuk membekali siswa-siswi akan bahaya narkoba dan dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa  (19/07/2016) pukul 10.00-12.00 Wita dibagi dalam dua kelas yakni, kelas pertama dibawakan oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.PD, dan kelas yang kedua dibawakan oleh Kasubag Umum BNNK Touna, Ruslan, S.Sos.

IMG-20160721-WA0001

Sebelum dilaksanakan pemberian materi  oleh Kepala BNNK Touna dan Kasubag Umum, terlebih dahulu diputarkan video tentang kasus-kasus penyalahgunaan narkoba. Hal ini dimaksudkan agar siswa-siswi mengetahui kerugian-kerugian yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba yang tidak hanya dirasakan oleh diri sendiri tetapi juga berakibat kepada keluarga dan lingkungan sosialnya, sehingga diharapkan siswa-siswi baru memiliki imunitas dan memiliki sikap positif.

Selain mendapatkan pemahaman mengenai bahaya narkoba dan dampak buruknya, siswa-siswi juga diberikan pemahaman mengenai upaya penanganan korban penyalah guna narkoba melalui rehabilitasi.

Dengan memahami penanganan penyalah guna narkoba melalui rehabilitasi, diharapkan siswa-siswi dapat membantu BNN untuk berani mengajak korban penyalah guna narkoba untuk melaporkan diri kepada Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) ataupun kantor BNN setempat guna dilakukan pemulihan atau rehabilitasi.

 

yahya lahamu
the authoryahya lahamu