DaerahPolitik Pemerintahan

Besok KPU Touna Gelar Tes Terlulis PPK, Diikuti 291 Peserta

Touna, Satusulteng.com – Setelah menjaring Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) akan melaksanakan tes tertulis, Minggu (2/2/2020) bertempat di SMP Negeri 3 Ampana Kota, Kabupaten Touna, pukul 13.00 Wita.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra, sedikitnya 291 peserta yang lolos seleksi administrasi calon anggota PPK beberapa waktu lalu dan akan menjalani tes tertulis. Saat ini, kami tengah menyiapkan kesiapan jelang tes tertulis PPK.

“Jadi, ada 291 orang peserta yang tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Touna,” kata Dir nama sapaan Ketua KPU Kabupaten kepada media ini, Sabtu (1/2/2020).

Dir menjelaskan, bahwa hasil seleksi nanti, akan dipilih 10 orang yang masuk dalam 10 besar di tiap kecamatan. Artinya, akan ada 120 orang PPK secara keseluruhan. Tinggal nantinya, KPU Kabupaten Touna akan meminta tanggapan dari masyarakat baik melalui online maupun datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Touna.

“Untuk mengurangi risiko, kita buka tanggapan masyarakat yang nantinya akan tes lagi sebanyak satu kali yaitu tes wawancara,” jelas Dir.(yya/mad).

yahya lahamu
the authoryahya lahamu