Bawaslu Touna Umumkan 164 Calon Panwascam Lulus Seleksi Administrasi

Touna, Satusulteng.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), Kamis (12/12/2019).

Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas mengatakan, ada 164 orang yang telah dinyatakannya lulus seleksi administrasi tersebut yang telah dibuka dari 27 November hingga 5 Desember lalu.

“Setelah melaksanakan pemeriksaan berkas dari calon-calon yang mendaftar, kita sudah mengumumkan peserta yang lulus administrasi. Peserta bisa datang bisa melihat nama-namanya yang lulus di Sekretariat Bawaslu Touna,” kata Abas, Kamis (12/12/2019).

Lanjut kata Abas, dari proses pendaftaran, setidaknya ada 177 orang yang mengikuti seleksi calon anggota Panwascam ini.

“Namun setelah proses verifikasi kelengkapan berkas, hanya 164 orang yang lolos seleksi berkas. Berkas yang kurang itu rata-rata dibawah umur dan lain-lainnya,” ujarnya.

Dilanjutkan, Bawaslu akan menggelar uji publik terhadap para calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Pada tahap tersebut, masyarakat dipersilahkan untuk memberikan tanggapan terhadap para calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Jadi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan uji publik akan mengikuti tes dengan sistem computer assited test (CAT) pada 13-17 Desember 2019. Rencananya test akan dilaksanakan di SMK Komputer Ampana, Kecamatan Ampana kota, Touna,” lanjutnya.

Abas menambahkan, Panwascam yang lulus seleksi CAT akan mengikuti tahap wawancara.

“Kemudian, yang terpilih akan ditugaskan di 12 kecamatan, masing-masing 3 orang untuk setiap kecamatan atau sebanyak 36 anggota yang akan dinyatakan lulus,” tukasnya

101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

You may also like...