Anggota DPRD Touna Periode 2019-2024 Resmi Dilantik, Mahmud Lahay Ketua DPRD Sementara

Touna, Satusulteng.com- Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019 – 2024 Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) perwakilan dari 9 partai politik secara resmi dilantik di ruang sidang Utama DPRD Touna, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 13.30 Wita.

Dari 9 partai Politik tersebut Nasdem 4 kursi, Golkar 3 kursi, PAN 4 Kursi, PDI-P 3 kursi, PKB 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Gerindra 2 kursi, Perindo 1 kursi, dan PBB 1 kursi.

Berdasarkan hasil musyawarah antara 3 partai yang memperoleh kursi terbanyak yang sama disepakati pimpinan sementra DPRD Kabupaten Touna masa jabatan 2019-2024 yakni Mahmud Lahay, SE, M.Si dari Partai Nasdem dan Gusnar Suleman SE MM wakil Ketua sementara dari Partai Golkar. Setelah itu dilakukan serah terima Pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada Pimpinan Sementara DPRD masa jabatan 2019-2024.

Paripurna istimewa pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD kabupaten Touna periode 2019 hingga 2024, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso, Safri, SH, MH dan rohaniwan.

Hadir dalam pelantikan ini, Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala, SIP, Ketua Pengadilan Poso, Safri, SH, MH, Forkopimda Touna, Sekda Touna, Sekwan beserta jajarannya, Kepala Instansi Vertikal, Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemda Touna, Kepala BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh ada serta insan pers.

Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Touna yang terpilih hasil pemilihan rakyat pada Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 lalu.

“Untuk itu, terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik dan sangat demokratis,” ucap Bupati Touna.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu beserta jajarannya yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah, sehingga pelaksanaan pemilu serentak tersebut berjalan dengan tertib aman dan sukses.

“Ucapan yang sama pula saya sampaikan kepada jajaran TNI, Polri yang telah bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam menjaga pelaksanaan pesta demokrasi pemilu,” ujarnya.

Bupati mengatakan, pelantikan hari ini merupakan keharusan untuk dilaksanakan karena tugas DPRD tidak boleh terhenti.

“Dengan berakhirnya anggota DPRD lama maka segera diresmikan anggota DPRD baru, sehingga tugas DPRD terus berjalan sesuai dengan peraturan dan agenda yang telah ditetapkan,” tuturnya.

270 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments