Datangi SDN 12 Labuan, Penyuluh BNNK Touna Ajak Siswa Jauhi Narkoba

Touna, Satusulteng.com – BNNK Tojo Una-Una (Touna) mendatangi SDN 12 Ampana yang berlokasi di jalan Pemancar TVRI Labuan, Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kedatangan Penyuluh BNNK Touna seksi P2M Siti Nur Alfiani, SKM dan rekannya Iip Ratmasyam Abdi Praja, S.Sos dalam rangka memenuhi surat permohonan dari Mahasiswa KKN Universitas Sintuvu Maroso Poso Angkatan XXXVIII guna memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada siswa SDN 12 Labuan.

Dalam kesempatan itu, Penyuluhan BNNK Touna, Siti Nur Alfiani menekankan agar siswa berani mengambil sikap untuk menghindari dan menjauhi segala bentuk Narkoba dengan tidak mudah mengikuti ajakan maupun menerima pemberian dari orang asing.

“Siswa harus selalu meminta izin orangtua dan guru ketika akan melakukan atau membeli sesuatu,” kata Siti Nur Alfiani kepada siswa kelas V dan VI SDN 12 Labuan yang berjumlah 43 orang.

Siti mengatakan, bahaya penyalahgunaan Narkoba tidak hanya bisa dirasakan oleh pemakainya, tetapi juga oleh orang lain bisa dirasakan bahayanya.

“Bahkan dengan narkoba, bisa menyebabkan kehancuran dari sebuah bangsa atau negara,” ucap Siti.

Siti menjelaskan, jika menyalahgunakan Narkoba bisa menyebabkan orang menjadi deepresi, kecanduan, bahkan bisa sampai meninggal dunia.

“Penggunaan Narkoba bisa menyebabkan kondisi tubuh menjadi melemah dan mudah terserang penyakit,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Siti memberikan penjelasan tentang berbagai macam narkoba, bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba, dengan harapan siswa jadi menjauhi narkoba. Apalagi, sekarang ini narkoba kerap diedarkan ke generasi penerus bangsa dengan berbagai bentuk, yang tampak seperti bukan narkoba.

“Oleh karena itu, generasi penerus bangsa harus cerdas dalam mengkonsumsi sesuatu, atau menerima makanan dan minuman dari orang lain,” tuturnya.

Pemaparan materi juga disertai dengan pemutaran video animasi yang berisi pesan singkat tentang dampak buruk penggunaan Narkoba.

Kegiatan penyuluhan diakhiri dengan foto “Stop Narkoba” bersama siswa dan Mahasiswa KKN sebagai bentuk komitmen dalam menolak segala penyalahgunaan Narkoba.

*#STOPNARKOBA*
*#Kerja Kerja Kerja*
*#Berani*
*#Nasionalis*
*#Netral*
*#Responsif*
*#Inovatif*

106 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments