Strategi Pembangunan Kawasan Pedesaan Melalui BUMDesa dan BUMDesa Bersama oleh Mulyadin Malik

Palu, Satusulteng.com – Dalam rangka menghadiri permintaan Narasumber Seminar Membangun Desa Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dan BUMDesa Bersama Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019 di Palu, yang diselenggarakan Oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Tengah, Direktur Pengembangan SDA Kawasan Perdesaan Kemendesa PDTT Drs. Mulyadin Malik, M.Si, menyampaikan pokok penting yang disampaikan pada seminar yang berlangsung di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jln DR.Samratulangi Palu, Yaitu Strategi Pembangunan Kawasan Pedesaan Melalui BUMDesa dan BUMDesa. Bagaimana Pembangunan Desa Dan Kawasan Perdesaan, dua hal penting yang harus di pahami yaitu “Desa Membangun” dan “Membangun Desa”. (Palu,4/4/2019).

“Desa Membangun” bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan “Membangun Desa” bertujuan mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pengembangan ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat desa melalui pendekatan partisipatif dengan mengintegrasikan berbagai kebijakan, rencana, program, dan kegiatan para pihak pada kawasan yang ditetapkan.

Mulyadin Malik, mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Tengah Dalam Melaksanakan Seminar ini. Membangun Desa Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dan BUMDesa Bersama Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019, Potensi Sumberdaya Alam di Provinsi Sulawesi Tengah cukup dan sangat banyak khususnya di penduduk desa hidup dari sektor pertanian, ungkapnya.

Profil singkat Mulaydin Malik, sekitar tahun 2000 sampai dengan 2005 pernah menjadi Lura Besusu Tengah, Lurah Poboya dan Lurah Besusu Timur, Kasie Trantib Kecamatan Palu Timur, Bappeda Provinsi dan KTU Kantor Perwakilan Pemda Sulawesi Tengah di Kebun Kacang Jakarta dan saat ini menjabat sebagai Direktur Pengembangan SDA Kawasan Perdesaan Kemendesa PDTT.

319 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Facebook Comments