DaerahPolitik Pemerintahan

WVI Gelar Workshop Evaluasi Program Pengembangan Ekonomi dan Pendampingan Anak

Touna, Satusulteng.com – Betempat di Hotel Oasis Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Kamis (22/09/2016) Wahana Visi Indonesia (WVI) wilayah kerja Touna, menggelar Workshop Evaluasi Program Pengembangan Ekonomi Dan Pendampingan Anak.

Workshop Evaluasi Program WVI wilayah Touna yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Touna, bapak Muhrin Hasan.SH.MAP mewakili Bupati Touna yang didampingi oleh manager WVI wilayah Touna Bapak Kristian Edi Suseno.

Workshop tersebut dihadiri oleh perwakilan dari beberapa SKPD terkait, kepala desa dampingan WVI, ketua kelompok dari 10 desa dampingan, para kader sahabat anak dari 10 desa dampingan selaku mitra dan stakeholder, konsultan dari CAPAS universitas Padjajaran Bandung, specialist Zona Sulawesi dan Maluku serta seluruh staf WVI wilayah Touna.

Beberapa kegiatan yang sukses di laksanakan sebagai bagian dari program pendampingan WVI wilayah Touna diantaranya penanaman sayur organik yang dilakukan oleh kelompok wanita tani yang ada di desa Uejimi dan Fambado’o yang saat ini mulai dipasarkan secara langsung setiap minggu pada hari kamis di sekitaran kompleks perkantoran kantor bupati yang panen perdana dan penanaman kembali dihadiri oleh bupati Mohammad Lahay.SE bersama ibu.

Bahkan hingga saat ini kelompok tani dampingan telah sukses menggalakan budaya menabung dan koperasi kelompok serta pada kegiatan peringatan hari anak nasional yang sukses dilaksanakan dengan partisipasi dan keterlibatan anak sebagai pelaksana kegiatan. Semua itu perlu diapresiasi sebagai bagian dari upaya memberdayakan masyarakat untuk mandiri dan lebih sejahtera.

yahya lahamu
the authoryahya lahamu