Kota Palu

Walikota Palu Kukuhkan 64 Paskibraka Kota Palu

Palu, Satusulteng.com – Wali Kota Palu Hidayat mengukuhkan 64 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu di ruang Kasiromu Kantor Wali Kota Palu, Rabu malam.

Mereka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Wali Kota Palu, Jumat pagi dan petang (17/8).

Pengukuhan 64 paskibraka dari SMA, SMK dan MA di Kota Palu itu disaksikan seluruh wali paskibraka, perwakilan Polres Palu, Kodim 1306 Tadulako dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palu Sumardi.

Wali Kota Palu Hidayat berharap pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kota Palu dapat berjalan sempurna tanpa ada kekurangan sedikitpun.

“Saya minta kepada adik-adik Paskibraka Kota Palu untuk menjaga kesehatannya. Jangan berfikir terlalu keras supaya tidak stres,” kata Hidayat saat menyampaikan amanat usai memimpin upacara pengukuhan.

Menurut Hidayat, pikiran yang kacau akan sangat berpengaruh terhadap kesempurnaan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka sehingga dibutuhkan ketenangan hati dan pikiran saat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Wali Kota Palu nanti.

“Jangan terlalau tegang. Saya harap adik -adik Paskibraka saat melaksanakan pengibaran bendera pusaka agar berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” kata Hidayat.

Dia mengatakan 64 anggota Paskibraka telah menjalani latihan selama lima bulan. Sebelum mengikuti latihan mereka mengikuti proses seleksi di tingkat sekolah kemudian kecamatan.

Pengukuhan Paskibraka Kota Palu ditandai dengan penyematan lencana oleh Wali Kota Palu Hidayat kepada salah satu anggota paskibraka.

satusulteng
the authorsatusulteng