Kota Palu

Wali Kota Palu Siap Terima Obor Paskah Nasional di Lapangan Vatulemo

Palu, Satusulteng.com – Wali Kota Palu Moh. Hidayat menyatakan siap menerima Obor Paskah Nasional (OPN) yang akan dikirab di dalam Kota Palu pada 22 Maret 2018 sebagai salah satu bagian dari rangkaian Perayaan Paskah secara nasional Tahun 2018.

“Kalau tidak ada acara penting lainnya, saya siap menerima Obor Paskah Nasional dan memberikan sambutan pada acara tersebut,” kata Hidayat saat menerima audiensi Panitia Kirab Obor Paskah Nasional (OPN) di ruang kerjanya di Palu, Kamis siang.

Wali kota tidak didampingi pejabat lain saat menerima Panitia Kirab OPN Palu yang dipimpin Ketuanya Daniel Wibowo, STh.MA yang juga Pelaksana Pembimas Kristen Kantor Departemen Agama Kota Palu,dengan didampingi empat anggota panitia lainnya itu.

Hidayat menyambut baik pelaksanaan Kirab OPN di ibu kota Sulawesi Tengah ini dan berharap kirab ini akan semakin meningkatkan persatuan dan rasa kekeluargaan serta kualitas keimanan warga Kristen di Kota Palu.

Hidayat dalam berbagai kesempatan selalu mengatakan bahwa pemerintaha yang dipimpinnya selama 2016-2021 memberikan perhatian penting dalam peningkatan kualitas kehidupan beragama untuk semua agama guna mendukung tercapainya visi dan misi pemerintahannya yakni menjadikan Kota Palu sebagai kota jasa yang berbudaya dan beradat berdasarkan iman dan taqwa.

Kepada Wali Kota Hidayat, Panitia Kirab OPN Kota Palu menjelaskan bahwa Obor Paskah Nasional ini akan mulai dikirab di Kota Tondano, Sulawesi Utara, pada 18 Maret 2018 dan akan berakhir di Balige, Sumatera Utara pada 28 April 2018.

“Kirab akan berlangsung selama 40 hari melintasi 25 kota di berbagai provinsi di Indonesia,” kata Pdt Soni Palit, STh pada pertemuan tersebut.

Pelepasan OPN di Tondano, Sulawesi Utara, dijadwalkan akan dilakukan oleh Wakil Presiden HM. Jusuf Kalla.

Kota Palu sendiri akan dilintasi OPN pada 22 Maret 2018, dan Panitia Kirab OPN Kota Palu mengharapkan Wali Kota Hidayat menerima OPN di Lapangan Vatulemo dan memberikan sambutan setelah Pesan Paskah dan doa bersama untuk bangsa dan negara yang akan disampaikan oleh pendeta yang disiapkan oleh panitia.

Setelah acara penerimaan oleh wali kota yang akan dihadiri warga Kristiani dan para pemimpin gereja dan organisasi gerejawi di Lapangan Vatulemo, OPN kemudian akan dikirab keliling Kota Palu sebelum dibawa ke Kota Tentena untuk selanjutnya di kirab di kota wisata di pinggiran Danau Poso tersebut.

Acara Perayaan Paskah Nasional 2018 akan digelar 12 April dan ditutup 15 April 2018 dan dipusatkan di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara dan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo didampingi sejumlah menteri kabinet kerja. ***

satusulteng
the authorsatusulteng