Kota Palu

Wali Kota Lantik Pejabat di Hutan Kota

Palu, Satusulteng.com – Wali Kota Palu Hidayat melantik dan mengambil sumpah dua pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di kawasan hutan kota Kaombona, Kota Palu.

“Karena kebetulan ada kegiatan disini, maka kami bersama Wakil Wali Kota memutuskan untuk melakukan pelantikan di lokasi ini,” kata Hidayat dalam rilisnya, Selasa.

Dua penjabat yang dilantik, Senin (30/7) itu yakni pejabat eselon 2b Samsul Saifudin sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) dan pejabat eselon 3b, Istigfar sebagai Kepala Bidang pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Pelantikan dipimpin Wali Kota Palu, Hidayat dan dihadiri Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said beserta Sekretaris Kota (Sekkot) Asri L Sawayah dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot.

Menurut Wali Kota, kedua pejabat yang dilantik itu juga mempunyai hubungan dengan lokasi hutan kota. Apalagi, kata dia, di tahun 2018 ini, pihaknya tengah mendorong pembangunan permukiman di kawasan bukit, gunung dan teluk.

“Kesemuanya ini tengah kita dorong. Ini saya lihat agak lambat sehingga dengan adanya pejabat yang baru, diharapkan dapat lebih dipercepat,” katanya.

Untuk itu, Hidayat meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar langsung bekerja menjalankan tugas yang diembannya.

“Saya bersama Wawali memimpin kota Palu saat ini mempunyai waktu yang cukup singkat yakni hanya tersisa sekitar dua tahunan lebih lagi, sehingga kinerja kita harus terus digenjot,” jelasnya.

Dia juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk berinovasi dalam menjalankan program yang ada agar sesuai rencana dan tepat waktu.

“Tahun ini kita berharap agar dapat fokus pada infrastruktur di kawasan bukit dan gunung, kemudian dilanjutkan dengan kawasan hortikultura pada tahun 2019 mendatang,” kata Hidayat menegaskan.

Dalam hal ini, kata dia, Pemkot menargetkan selesai dalam setahun, sehingga tidak boleh ada program yang kembali lagi.

“Olehnya kepada semua aparat, khusunya yang baru dilantik ini untuk bekerja tanpa batas karena kami juga bekerja tanpa batas bahkan hingga subuh,” harap Hidayat.

satusulteng
the authorsatusulteng