Politik Pemerintahan

Wakil Gubernur H. Sudarto Lepas Kontingen Jumbara PMI Sulteng

wagub sudarto

Palu, Satusulteng.com – Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) adalah ajang  pertemuan dan evaluasi pembinaan PMR (Palang Merah Remaja) se Indonesia yang tahun ini merupakan pelaksanaan ke-8 dan dipusatkan di Bumi Perkemahan Tonasa I Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan,pada tanggal 25 s.d 31 Juli 2016.

Dalam rangka kegiatan tersebut, PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Sulawesi Tengah melaksanakan acara pelepasan kontingen di halaman Pogombo Kantor Gubernur pada Jum’at(22/7). Kontingen yang dilepas oleh Wakil Gubernur H. Sudarto, SH, M.Hum berjumlah 47 orang, termasuk pembimbing.

Dalam arahannya, Wagub Sudarto mengimbau anggota kontingen supaya mematuhi dan melakukan tiap instruksi pembimbingnya. “Oleh karena itu, apa-apa yang sudah dilakukan di sini, lakukan juga disana,” imbuhnya.

Wagub juga mengingatkan supaya menjaga kesehatan karena kegiatan yang diikuti sangat banyak. “Saya minta pembimbing jaga baik-baik anak-anak Kita supaya mereka tidak terlantar,” lanjut wagub menambahkan.

Lebih jauh wagub berharap kontingen Sulteng bisa mengukir prestasi disana. “Kalian adalah PMR terpilih yang di sana nanti akan dilihat apakah PMR Sulawesi Tengah bagus atau tidak, disiplin atau tidak, jadi tanggungjawab Kalian untuk mempertahankan dengan baik,” pungkasnya.

Akhirnya, peserta dilepas wagub secara simbolis, didahului dengan prosesi serah terima pataka PMI, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan syal oleh wagub kepada perwakilan kontingen jumbara.

satusulteng
the authorsatusulteng