DaerahPolitik PemerintahanRagam

Wakil Bupati Admin AS. Lasimpala Hadiri HUT ke-83 Jemaat GKST Calvari Ampana

Touna, Satusulteng.com – Wakil Bupati Tojo Una-una, Admin AS. Lasimpala, SIP didampingi Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una, Burhanuddin Lahay, S.Ag, M.Si menghadiri acara peringatan HUT jemaat GKST Calvari Ampana ke-83 yang dirangkaikan syukuran atas renovasi dan Pastori jemaat Kabupaten Tojo Una-una, Sabtu (18/8/2018) malam.

Turut hadir dalam kegiatan itu kapolres Tojo Una-una, AKBP Boyke Karel Waattimena, S.IK, Perwira Penghubung Kodim 1307/Poso di Ampana, Mayor Inf David M. Lunta, Ketua Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah,Ketua FKUB Kabupaten Tojo Una-una, Camat Ratolindo, para Pendeta dan hamba Tuhan Gereja-Gereja yang ada di kota Ampana, seluruh jemaat GKST Calvari Ampana dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Admin AS. Lasimpala menyampaikan atas nama pribadi dan bagian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada jemaat GKST Calvari Ampana ke-83.

“Semoga di usia ke-83 ini dapat terus berkembang dan terus menerus melakukan pembangunan-pembangunan sosial serta semakin memantapkan komitmen masyarakat dan jemaat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Tuhan dan sesama,” ujar Wabup.

Sementara itu Asisten II Pemda Kabupaten Tojo Una-una, Burhanuddin Lahay mewakili Bupati Mohammad Lahay menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga beserta seluruh jajaran Pemda Kabupaten Tojo Una-una mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-83 kepada jemaat GKST Calvari Ampana serta penghargaan dan apresiasi kepada segenap warga jemaat calvari Ampana atas segala usaha dan kerja kerasnya, sehimgga dapat menyelesaikan dan merampungkan renovasi gedung Gereja dan Pastori jemaat yang representati ini.

“Suatu hal yang pasti pembangunan gedung Gereja ini telah melewati suatu proses pergemulan panjang dari seluruh warga jemaat,” kata Asisten II Pemda Kabupaten Tojo Una-una, Burhanuddin Lahay saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tojo Una-una.

Olehnya, kata Burhanuddin kita patut bersyukur walau dalam segala kekurangan dan keterbatasan, namun berkat dukungan doa dan partisipasi seluruh jemaat serta semua pihak, akhirnya renovasi Gereja ini dapat terselesaikan.

“Ini juga menjadi kesyukuran kita bersama, dimana keberadaan gedung Gereja ini menjadi wadah bagi umat kristiani untuk beribadah dan menjalin silaturahmi antar sesama,” ujar Burhanuddi.

Dia mengatakan, tentunya kondisi ini pula yang inginkan dan telah diwujudkan oleh segenap warga jemaat GKST calvari Ampana dalam mempertahankan keberadaan serta melakukan renovasi pembangunan gedung Gereja ini yang dilandasi semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Mensyukuri hari ulang tahun ke-83 jemaat GKST calvari Ampana saat ini merupakan satu sejarah baru dalam perjalanan kehidupan berjemaat. Paling tidak di usia ke-83 tahun ini jemaat calvari Ampana terbilang semakin dewasa dalam meningkatkan tugas sebagai pelayan tuhan bagi umat, melestarikan nilai-nilai kearifan lokal serta semakin bijak dalam menyikapi dan menghadapi tantangan global dewasa ini,” harapnya

Dia juga berharap, semoga melalui peristiwa suka cita ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru bagi segenap jemaat dalam menumbuhkan tekad dan motivasi guna memanfaatkan gedung gereja ini secara optimal bagi peningkatan kualitas hidup keimanan umat jemaat.

“Mari terus kita tingkatkan kualitas iman kita sambil bergandeng tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi tugas dan tanggung jawab masing-masing demi mensukseskan agenda dan program pembangunan yang sementara dan akan di kerjakan, sekaligus menerima dengan terbuka setiap saran dan kritikan yang bersifat konstruktif demi kemajuan daerah yang tercinta ini,” harapnya.(yaya).

yahya lahamu
the authoryahya lahamu