Kota Palu

Usai Upacara Kemerdekaan, Peserta SMN Rebutan Foto Dengan Pasha Ungu

Palu, Satusulteng.com – Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Sulawesi Tengah tampak gembira saat dilayani foto bersama oleh Wali Kota Palu Hiayat dan Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu setelah mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Balai Kota Palu, Jumat.

Para siswa asal Provinsi Babel itu sudah berada di lokasi upacara sekitar pukul 07.30 Wita meski upacara baru dimulai pukul 09.00 Wita. Semua peserta SMN pria mengenakan ‘siga’ alias penutup kepala khas Kota Palu sementara yang perempuan mengenakan ‘sampolu’ yang merupakan penutup kepala bagi wanita.

“Senang sekali dapat mengikuti upacara peringatan HUT RI yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palu ini. Saya juga bangga dapat mengabadikan momen ini dengan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu,” ujar Andi Fitri Sasmi, salah seorang peserta SMN dari SMA 1 Simpang Rimba, Babel.

Yang paling membuat Fitri dan peserta SMN lainnya sangat senang adalah dapat bertatap muka dengan Wakil Wali Kota Palu yang juga vokalis Band Ungu, Sigit Purnomo Said atau yang akrab disapa Pasha. Pasalnya mereka baru pertama kali berjumpa dengan artis idolanya itu.

“Senang sekali bisa ketemu dengan pak Pasha. Biasanya hanya lihat dia di televisi, tapi ini kita ketemu langsung,” ucap Fitri.

Meski ditempatkan di salah satu kota dengan suhu udara terpanas di Indonesia, Fitri mengaku bersyukur bahwa peserta SMN asal babel diperkenalkan nusantara lewat kegiatan Kementerian BUMN itu.

Sementara itu Co PIC SMN Sulteng dari PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Heldi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkot Palu perihal kehadiran peserta SMN Sulteng dari Babel dalam upacara ini.

“Sudah kami beritahukan, berkoordinasi dan melakukan audiensi dengan Pemkot Palu perihal kehadiran kami di Kota Palu. Pemkot Palu memberikan 30 undangan kepada kami untuk menghadiri dan mengkuti upacara peringatan HUT RI ke-73 di halaman Kantor Wali Kota Palu ini,” jelas Heldi.

satusulteng
the authorsatusulteng