Politik Pemerintahan

Tim Pendamping, Hamsir Harus Minta Maaf !

Palu, Satusulteng.com – Terkait dengan adanya omongan Ketua Fraksi Hanura Hamsir BE disalah satu media lokal di kota palu. Dengan mengatakan bahwa ”Dari pada menggaji tim pendamping Walikota, lebih baik Pemkot lebih mensejahterakan penyapu jalan. Yang jelas-jelas mereka bekerja, dibandingkan mensejahterakan tim pendamping,” Ujarnya disalah satu media lokal di kota palu

Sehingga hal ini menjadi suatu luapan amarah dari Tim Pendamping Walikota Palu saat siang tadi, jumpa pers di kantor Walikota Palu. Selasa 20 September 2016

Salah satu tim pendamping DR Zubair mengemukakan bahwa, sebagaimana dengan adanya pemberitaan terkait tim pendamping yang dimana tim pendamping disetarakan dengan penyapu jalan, sebagai manusia biasa kami menganggap ini sebuah penghinaan terhadap pihaknya,

“Dan kalaupun dirinya masih tak berhenti merendahkan kami (Tim Pendamping), maka jalan terakhir ini yang harus kita tempuh menyelesaikan secara hukum.” Tegasnya.

Dia juga menambahkan, seharusnya media harus melakukan kroscek atau konfirmasi dahulu kepada tim pendamping, agar pemberitaan yang bisa adil dan berimbang dalam pemberitaan.

“Kami ini sukarela, ingin membantu total, adapun hal- hal yang kurang bagus kami tingkatkan dan adapun yang sudah ada lebih kita tingkatkan kualitasnya ditingkatkan dengan keberadaan kami ingin membantu SKPD,” Ujarnya.

Lanjut, DR. Zubair mengatakan bahwa, Harusnya dia mengintrospeksi dahulu dirinya.

“Sudahkah dia lebih baik dari pada orang lain, karena kelihatannya dia (Hamsir), terlalu bebas untuk menilai dan dia tidak tahu apa yang dikerjakan oleh tim pendamping dan bagaimana capenya jadi tim pendamping dari pagi, siang, sore, malam harus kerja” terangnya. kepada awak media.

Dia juga mengemukakan, bahwa selama ini tim pendamping di bentuk belum ada mendapatkan gaji. Kalaupun ada itu dibayarnya baru dua bulan bisa dibilang gaji dua bulan itu hanya biaya bensin, padahal kami sudah kerja 6 bulan.

Sedangkan Tim pendamping lainnya Agustan T. Syam menegaskan bahwa, Anggota DPRD Kota Palu Hamsir harus melakukan permohonan maaf kepada tim pedamping disebabkan hal ini sudah melecehkan dan mecoreng Tim Pendamping mereka yang dimana sudah bersusah payah untuk merubah sistem yang buruk menjadi lebih baik

“Seharusnya hamsir itu harus meminta maaf kepada kami,memangnya selama ini dia (Hamsir) tidak melihat kerja tim pendamping” Tegasnya.

satusulteng
the authorsatusulteng