Tertangkap Tangan Bawa Sabu ke Kantor Polisi, RHZ Ditangkap

Touna, Satusulteng.com – Seorang pemuda berinisial RHZ (25) warga Tanjung Keramat 2, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una diamankan Polisi karena tertangkap tangan membawa dua paket Narkotika jenis sabu, Sabtu (14/9/2019).

Pemuda yang berprofesi sebagai petugas instalasi listrik ini diamankan oleh Petugas Jaga Sat Tahti Polres Tojo Una-Una saat hendak menjenguk salah satu tahanan yang ditahan di rutan Polres Tojo Una-Una berinisial AD.
Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH saat dihubungi media ini membenarkan penangkapan kasus Narkotika tersebut.

“Iya telah kami amankan, pelaku berinisial RHZ warga Tanjung Keramat 2, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una diamankan karena tertangkap tangan membawa dua paket Narkotika jenis sabu saat menjenguk salah satu tahanan,” kata AKBP Boyke Karel Wattimena, Sabtu (14/9/2019).

Kapolres mengatakan, jadi pelaku datang ke Polres Tojo Una-Una untuk menjenguk salah satu tahanan berinisial AD tersangka kasus Narkotika. Namun telah di beritahu bahwa saat itu bukan jam besuk Tahanan, namun dijawab hanya akan mengantar makanan.

“Setelah makanan tersebut dilakukan pemeriksaan oleh Brigadir Robi Setiawan, datang tahanan DA meminta rokok pada RHZ, Pelaku ilangsung maju mendekat jeruji dan menyerahkan rokok merk In Mild warna putih, karena merasa curiga sehingga Brigadir. Robi Setiawan meminta rokok tersebut dari tangannya DA yang ternyata di dalamnya ada ditemukan dua bungkus plastik bening berisi serbuk kristal bening yang di duga sabu sehingga lelaki tersebut langsung diserahkan ke Sat Narkoba,” jelas Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, tidak hanya sampai disitu diruang Resnarkoba, anggota Resnarkoba Brigadir Wahid melakukan penggeledahan badan dan ditemukan 1 paket sabu lagi di Jaket pemuda tersebut.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah di amankan diruangan Satnarkoba dan Anggota Sat Narkoba Polres Touna masih melakukan pengembangan untuk mengetahui sumber sabu yang didapatkan pelaku, ” tukasnya.(**).

134 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments