Politik Pemerintahan

Teluk Palu Akan Diperindah Lagi

Palu, Satusulteng.com – Kepala Dinas Tata Ruang Kota Palu, Dharma Gunawan, mengaku bahwa Pemkot Palu akan membangun sejumlah fasilitas untuk mempercantik kawasan teluk Palu. Sejumlah fasilitas yang akan dibangun seperti kawasan sport center, masjid, panggung budaya hingga pusat kuliner.

“Sekarang tengah dilakukan pengembangan. Beberapa fasilitas pendukung sudah kita bangun tinggal dilengkapi lagi,” ujarnya.

Baru-baru ini kata dia, pihaknya telah menggelar Forum Group Discussion (FGD) III dalam preliminary dan arahan pembangunan Teluk Palu sepanjang 9 Kilometer, mulai dari simpang 5 Kelurahan Silae hingga Kelurahan Tondo, tepatnya di seputar eks lokalisasi Tondo Kiri. Hasil FGD tersebut membahas soal pembangunan sarana di kawasan Teluk Palu dan hasilnya akan segera disampaikan kepada Walikota Palu, Hidayat.

Ia berharap, tambahan fasilitas di lokasi dekat pantai ini akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, mengingat lokasi ini juga menjadi pusat rekreasi warga luar yang berkunjung ke Palu. “Adapula lokasi industri
kreatif dengan rumah kontainer, kios Botanical Garden yang direncanakan ditempatkan Jalan Komodo serta akan ada jembatan kecil yang mengarah ke laut untuk spot berfoto dan bersantai,” tandasnya. (putera)

satusulteng
the authorsatusulteng