Politik Pemerintahan

Sosialisasi Peningkatan Sumber Daya Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Tahun 2016

Palu, Satusulteng.com – Asisten I Bidang Pemerintahan, Moh. Arif Wakil Latjuba, SE, M.Si. mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, membuka Sosialisasi Peningkatan Sumber Daya Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2016 di UPTD Badan Pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (27/5). Kegiatan yang bertemakan “Melalui Sosialisasi Pemahaman Sistem Komunikasi Teknologi Informatika (IT) dan Pelayanan Terbuka Media Online, Kita Tingkatkan SDM Pol-PP dalam Mendukung Pelayanan dan Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah” tersebut diselengarakan dalam rangka menyamakan cara pandang dan menambah pengetahuan jajaran Satpol PP dalam mengelola dan memanfaatkan perangkat  teknologi informasi dan komunikasi dalam memberikan pelayanan yang cepat, tepat, cerdas dan tuntas kepada masyarakat.

Sesuai dengan temanya, Asisten I Moh. Arif Latjuba, dalam sambutannya menilai bahwa kegiatan tersebut begitu relevan dengan kondisi saat ini dimana Satpol PP memikul tugas tanggungjawab sebagai ujung tombak penegakan perda, yang diharapkan tidak hanya bekerja dengan mengandalkan kekuatan otot dan fisik semata, namun harus cerdas dan tanggap dengan melibatkan otak dan hati.

“Lewat integrasi dan penggunaan teknologi informatika, seperti media online dalam mendukung tugas-tugas Satpol PP di daerah, saya yakin hal itu akan menjadi terobosan yang amat menjanjikan dalam meningkatkan kredibilitas dan kinerja pelayanan Satpol PP saat ini, sebab media online dapat memperluas akses dan lebih mendekatkan Satpol PP dengan masyarakat dalam menindaklanjuti saran dan kritik maupun menjawab permasalahan-permasalahan yang dilaporkan secara cepat dan tanggap. Jika semua ini terlaksana dengan baik, tingkat kepercayaan dan kepuasan akan kinerja institusi Satpol PP yang ada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota akan terus membaik dan bertambah dikarenakan adanya pelayanan yang cepat, cerdas, tuntas dan sigap dari Satpol PP.” jelas Arif Latjuba.

Mengakhiri sambutannya, Asisten I Gubernur Sulawesi Tenga mengharapkan Satpol PP Sulawesi Tengah dapat daya guna dan daing saing yang mempunyai nilai tambah dalam meningkatkan kinerja, efektivitas, efisiensi dan prestasi dalam pengawalan peraturan daerah di wilayah Sulawesi Tengah.

satusulteng
the authorsatusulteng