Sepekan Ops Patuh Tinombala 2019 Digelar, Satlantas Polres Touna Tindaki 171 Pengendara

Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Lalu Lintas (Lantas) Polres Tojo Una-Una telah menindak 171 pengendara yang melanggar dalam Operasi Patuh Tinombala 2019. Operasi ini telah berlangsung selama sepekan, atau sejak Kamis (29/8/2019).

Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Tojo Una-Una, Iptu Suprojo, SH mengatakan, 171 pelanggaran ini didapat dari beberapa titik lokasi wilayah Tojo Una-Una.

“Sejauh ini sudah 171 pelanggaran hasil dari yang kami gelar di beberapa titik wilayah Tojo Una-Una. Kami lakukan tindakan penilangan terhadap sejumlah pengendara,” kata Iptu Suprojo dikantornya, Kamis (5/9/2019).

Iptu Suprojo menjelaskan, dari 171 pengendara yang ditindak sebanyak 138 pengendara Roda 2 dan 33 pengendara Roda 4.

“Untuk pelanggaran R2 yang kami tidaki yakni tidak menggunakan helm, melawan harus, menggunakan hp, pengendara dibawah umur dan pelanggaran lainnya berupa surat dan kelengkapan kendaraan serta berboncengan lebih 2 orang.

Sementara untuk kendaraan Roda 4, kata dia, yakni tidak menggunakan sabuk pengaman, kelengkapan kendaraan berupa surat-surat dan kelengkapan kendaraan, ” jelasnya.

Operasi Patuh Tinombala 2019 akan berakhir pada Rabu (11/9/2019) mendatang. Suprojo mengimbau kepada para pengendara untuk menaati peraturan lalu lintas.

“Imbauan kepada pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas. Mengerti dalam berlalu lintas. Dan yang paling penting adalah memahami bahwa mentaati atau mengikuti peraturan lalu lintas ini adalah keselamatan bersama untuk semua pengguna jalan,” tutupnya.

Operasi Patuh Tinombala digelar serentak pada Kamis (29/8/2019) sampai dengan Rabu (11/9/2019). Adapun tujuan Operasi Patuh Tinombala 2019 ini untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan dari masyarakat dalam berkendara demi meminimalisir terjadinya kecelakaan.(**).

196 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat