Semangat Gotong-Royong Diaplikasikan Kelurahan

Palu, Satusulteng.com – Semangat gotong-royong yang terus didengungkan oleh Pemkot Palu,ternyata diaplikasikan dengan baik oleh pemerintah kelurahan.

Sejumlah kelurahan saat ini giat membuat program kerja bakti yang melibatkan warganya. Gotong-royong warga ini dilakukan warga dalam berbagai hal, semisal kerja sama membersihkan lingkungan seminggu sekali.

Di Kelurahan Besusu Timur, agenda kerja bakti membersihkan lingkungan terus dilakukan dengan berpindah-pindah tempat. Lurah Besusu Timur, Riel Elfisin Tandondo, menggandeng Satuan Tugas (Satgas) K5 dalam agenda kebersihan lingkungan tersebut.

“Itu dilakukan setiap Sabtu, karena kita memang punya program Sabtu Bersih. Lewat program ini warga diajak untuk bekerja bersama untuk menciptakan sosialisasi dan kebersamaan,” ujar lurah.

Hal yang sama juga dilakukan Lurah Poboya, Sudarman. Menurut dia, satgas K5 itu adalah penggerak masyarakat demi membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat.

Olehnya, ia berharap masyarakat mau terlibat secara aktif dalam setiap program yang dicanangkan kelurahan.

“Semoga gerakan K5 yang dicanangkan Pemkot Palu bisa terwujud dan menjadi motor penggerak dalam menciptakan kebersihan dan keindahan di kota ini,” tandasnya. (putera)

598 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments
WhatsApp chat