Politik Pemerintahan

RS Anutapura Diakreditasi KARS

Palu, Satusulteng.com – Rumah Sakit (RS) Anutapura saat ini tengah menjalani penilaian Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 dari Tim Penyurvei KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit). Menurut jadwal, penilaian yang dilakukan hingga Kamis (30/11)

Menurut Kepala Rumah Sakit Anutapura dr. Ruslan Ramlan Ramli, akreditasi sangat penting bagi kemajuan rumah sakit dan masyarakat. Dimana kata dia, akreditasi merupakan komitmen rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien.

“Dengan demikian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit semakin tinggi, dan kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan semakin dirasakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rumah sakit terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah karena telah memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan.

Tim survei yang menilai adalah para tenaga ahli seperti Dr. Nurfiah Andi Patiroi, MHA, sebagai ketua tim , Dr.dr. Edi Mustofo, Sp.OG (K), Dr. Tri Seno Adji Budiharjo, Sp.OG (K) dan Ike Gunawiarsih, S.Kep,MARS pada penilaian bidang keperawatan. (putera)

satusulteng
the authorsatusulteng