Polres Touna Gelar Rakor Persiapan Ops Lilin Tinombala 2018

Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait dan tokoh agama pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala Tahun 2018 dalam rangka pengamanan menjelang pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Jumat (21/12/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Rakor yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Touna ini dipimpin oleh Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, SH mewakili Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK.

Turut hadir Asisten I Pemda Kabupaten Touna Ir. Munawar Mapu, M.Si mewakili Bupati Touna, Ketua DPRD Touna Gusnar A. Sulaeman, SE, MM, Pabung Kodim 1307/Poso Mayor Inf David L, mewakili Kepala Kejaksaan Touna Irwanto SH, Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Sekertaris Satpol PP Rastam S, SH, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Touna, Ketua MUI Kabupaten Touna.

Dinas Perhubungan Touna, Badan Penanggulangan Bencana Touna, Dinas Kesehatan Touna, Sahbandar Ampana, PLN, Pemadam Kebakaran, Orari, Pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran Polres, Danramil Ampana Kota, Danki Brimob Marowo, Danpos TNI AL serta Undangan lainnya.

Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri mengatakan, dalam melaksanakan Ops Lilin Tinombal perlu adanya rakor pendahuluan agar dalam pelaksanaan pengamanan benar benar terjamin pelayanan khususnya keamanan dan keselamatan dapat kita kendalikan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di lapangan.

Kami berharap semoga dengan rakor ini semua pihak terkait dalam tugas pengamanan benar-benar melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab agar Kabupaten Touna aman dari segala ancaman dan tantangan dalam kegiatan Ops Lilin Tinombala dalam menyambut Natal dan Tahun baru.

“Olehnya melalui kegiatan rakor ini saya berharap marilah kita bersama-bersama berpartisipasi mendukung kegiatan pengamanan ini di mana saudara-saudara kita yang merayakan bisa tenang dan aman tanpa suatu hambatan dan kendala dalam melaksanakan kegiatan natal dan tahun baru,” ujarnya.

Asisten I Ir. Munawar Mapu menyampaikan, bahwa rakor tentang pengamanan ini perlu sekali di laksanakan mengingat setiap Natal dan Tahun Baru sering terjadi suatu kejadian.

“Melalui rakor ini insyah Allah wilayah Kabupaten Touna bisa terjamin keamanan yang lebih baik agar masyarakat kita yang merayakannya terjamin keamanan dengan baik,” ujarnya.

Munawar berharap, kepada istansi yang terlibat dalam tugas pengamanan selalu melakukan kordinasi dengan baik.

“Baik Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan harus selalu berkordinasi dalam melaksanakan tugas pengamanan Ops Lilin Tinombala 2018. Semoga dengan kerjasamanya yang baik akan membawa aman dan tenang. Insyah Allah,” harapnya.

Penulis: Yahya Lahamu

292 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments