Peringati HUT RI ke 74, Polres Touna Gelar Upacara Bendera

Touna, Satusulteng. com – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Sabtu (17/8/2019) pukul 07.00 wita jajaran Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar upacara bendera.

Upacara yang digelar di halaman Polres Touna ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH dan turut dihadiri pejabat utama, para kapolsek, perwira, dan brigadir.

Dalam sambutannya, Kapolres Touna yang membacakan amanat serentak dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian mengungkapkan bahwa peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia kali ini menjadi momentum untuk bersyukur.

“Peringatan ini juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan atas perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Lanjut kata Kapolres, para personel pun diminta untuk menyadari tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, sehingga pemolisian di era demokrasi ini harus bertumpu kepada upaya untuk meraih kepercayaan masyarakat, yang diwujudkan dengan penegakan supremasi hukum dan HAM, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta optimalisasi pemeliharaan kamtibmas, dimana upaya ini dapat terselenggara secara optimal jika kualitas sumber daya manusia Polri juga unggul, yang selaras dengan instruksi Presiden Joko Widodo kepada Polri.

“Dengan terwujudnya sumber daya manusia yang ungguk, maka indonesia juga akan meraih kemajuan dan kesejahteraan, sebagaimana tema peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini, yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju”,” tambah AKBP Boyke Karel Wattimena.

Kapolri dalam amanatnya pun berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas.

“Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata, serta terus menjalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan seluruh pihak, baik secara formal maupun informal,” terang Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Touna juga tak luput mengingatkan seluruh personel untuk senantiasa mempedomani setiap ketentuan dan aturan yang berlaku, serta menghindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kapolres dalam sambutannya.(**).

116 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments