Penyuluhan P4GN Di SDN 20 Ampana

Touna, Satusulteng. Com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Tojo Una-una, melaksanakan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Sekolah Dasar Negeri 20 Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-una, Rabu (21/04/2016), hari ini yang diikuti 40 siswa.

Pada kesempatan tersebut tim penyuluh dari BNNK Tojo Una-una, Arfie Malulua, SH menyampaikan Ancaman dan Bahaya penyalahgunaan Narkoba, dengan menyampaikan jenis-jenis narkoba dan bahaya akibat mengkonsumsinya.

Bahkan dikatakan, ciri ciri pengguna narkoba diantaranya berjalan semponyongan, bicara pelo, selalu mengantuk, terdapat tanda bekas suntikan atau sayatan di tubuh, sulit konsentrasi, mudah tersinggung, malas belajar bagi pelajar, sering bengong dan menyendiri.

“Dampak psikologis yang ditimbulkan jika menggunakan narkoba seperti emosi, berbohong, hubungan dengan keluarga, teman dan lingkungan terganggu, merasa dikucilkan dan tidak peduli dengan nilai atau norma yang ada serta cenderung melakukan tindak pidana kekerasan, pencurian dan mengganggu ketertiban umum” , ujarnya.

Sementara Kepala sekolah SDN 20 Ampana, Hadija, S.Pd. Sd mengepresiasi dan sangat mendukung kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan pihak BNN Kabupaten Tojo Una-una, kepada siswa-siswinya.

“Dengan penyuluhan ini siswa-siswinya bisa mengenal jenis-jenis narkoba dan mengetahui dampak buruk dari penyalahgunaan obat-obatan tersebut,” ujarnya.

Olenya kami dari pihak sekolah berharap kepada pihak BNN Kabupaten Tojo Una-una, untuk sering melaksanakan penyuluhan P4GN terhadap siswa-siswinya,” tuturnya.

1,824 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments