Politik Pemerintahan

Pemkot Palu Rotasi Pejabat Eselon IIb Dan IIIa, M Sabil Akbar Nonjob !

Palu, Satusulteng.com – Sejumlah 6 Pejabat Struktural di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dirotasi, yaitu Eselon IIb dan Eselon IIIa berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palu Nomor : 821.13/864, 865/BKD/2016 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural eselon IIb dan eselon IIIa lingkungan Pemerintah Kota Palu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said pada Jumat sore (26 Agustus 2016) tadi, di ruang rapat Kantor Walikota Palu.

Untuk Eselon IIb, rotasi terjadi pada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Rahmat Kawaru. Rahmat dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Perumahan (DPRP) menggantikan Singgih B Prasetyo. Kemudian Singgih dilantik menjadi Kepala Dinas PU. Keduanya bertukar posisi.

Kemudian, drg. Ema Sukmawati yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu kini menduduki jabatan baru yaitu staf ahli bidang Kemasyarakatan dan ESDM. Selanjutnya, Presly Tampubolon bergeser ke staf ahli bidang Ekonomi Keuangan, dan mantan staf ahli bidang Ekonomi dan Keuangan, Musliman di angkat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palu.

Pada Eselon IIIA, Camat Mantikulore yang sebelumnya dijabat M Sabil Akbar, digantikan oleh Abdul Arief yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Palu. Sementara M Sabil Akbar tidak mendapat jabatan alias non job.

“Iya, mantan Camat Mantikulore untuk sementara waktu non job, sembari menunggu penempatannya dari Wali Kota” Ujar Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu sesaat setelah pelantikan.

Rotasi pejabat struktural ini menyebabkan sejumlah jabatan kosong. Diantaranya jabatan Kepala Dinkes Kota Palu dan Kepala Bagian Pemerintahan. Pelantikan ini juga merupakan pelantikan yang kedua kalinya selama masa pemerintahan Hidayat-Sigit (Eky).

satusulteng
the authorsatusulteng