Politik Pemerintahan

Pelari Kenya Mendominasi Juara Marathon Di Ajang FPPN

Palu, Satusulteng.com – Lomba lari marathon 42 kilometer tingkat internasional dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Festifal Pesona Pali Nomoni (FPPN) 2016, yang di langsungkan pada pagi hari Minggu (25/9/2016) dengan mengambil star di lokasi panggung utama eks pantai pengaraman Talise, di dominasi oleh para pelari negara Kenya.

Hasil pantauan media ini, dari sepuluh para pelari kenya yang menggikuti lomba lari marathon 42 kilometer para pelari putra negara tersebut mendominasi juara mulai dari urutan pertama sampai ke empat, begitu pulah di nomor putri sedangkan pelari nasional dan tuan rumah kota palu hanya bisah masuk di peringkat lima besar sajah.

Jarak tempuh yang di lewati dengan naik ke kelurahan tondo, mamboro terus lanjut ke eks lokasi STQ palu dan jalur dua, basuki rahmad, i ngusti ngurah rai, kelurahan palupi, terus ke duyu dan kabonena, jalan munif rahmad, kelurahan silae, rajamoili, cut mutia dan kembali finis di jalan komodo tempat lokasi panggung utama.

Tidak sedikit para pelari lokal kota palu bukan hanya atlit akan tetapi masyarakat umum serta aparat TNI,POLRI dan TNI-AL turut serta ikut menjadi peserta lomba dapat menyentuh garis finis, akan tetapi beda halnya dengan pelari nasional dan negara kenya, Nigeria menyentuh garis finis lebih awal.

Nampak pelari kenya setiap melintasi rute jalan yang sudah di tetapkan panitia mendapat sambutan hangat dan aplaus dari masyarakat kota palu,  turut menyaksikan secara langsung lomba marathon 42 kilometer, apa lagih sejak dari awal para pelari  mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian mobil lantas Polres Palu, pelari kenya jauh meninggalkan pelari marthon lainnya sampai mendekati garis finis. (M.Nasir Tula)

satusulteng
the authorsatusulteng