Politik Pemerintahan

Musda PAN Kota Palu, Sekjen Instruksikan Ketua DPW dan DPD Untuk Mendorong Tokoh Yang Mumpuni

musda pan palumusda pan palu

Palu,Satusulteng.com – DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kota Palu pada Minggu (3 April 2016) sore tadi pada pukul 15:00   menggelar acara Musda (Musyawarah Daerah) ke IV di Hotel Mercure Palu dengan tema “Politik Tanpa Gaduh” untuk PAN yang merakyat. Pada acara musda tersebut dihadiri Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Walikota Palu sekaligus Wasekjen DPP PAN Sigit Purnomo Said, Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah Oskar Paudi beserta rombongan, serta Kader PAN. Nampak hadir juga Ketua DPC PKB Kota Palu Alimuddin Ali Bau, Ketua Hipmi Sulawesi Tengah Astrid Sandagang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengharapkan bahwa ditahun 2017 nantinya kader harus bisa kita dorong atau mendorong yang menang didalam pilkada, kita harus masuk didalam gerbong yang menang itu.

“Di bulan juni DPP akan melakukan penjaringan dini dan juga akan mengkoordinasikan dengan semua wilayah. Maka buat Saudaraku Ketua DPW dam Ketua DPD mulailah sekarang identifikasi tokoh-tokoh yang mumpuni yang bisa mendorong meraih kursi legislatif  2019″ tegasnya.

Lanjutnya, Pileg 2019 nantinya itu unik dikarenakan bersamaan dengan Pilpres karena tidak ditahu apakah partai yang pengusungnya calon pilpres nantinya pemenang suara partai atau mendapatkan suara yang sedikit ataupun suaranya menengah, itu kita ketahui nantinya” jelasnya.

Kemudian pada kesempatan berikutnya, Wakil Walikota Palu sekaligus Wakil Sekjen DPP PAN Sigit Purnomo Said saat diberikan kesempatan menyampaikan bahwa keyakinannya dalam proses Pilkada kemarin (pilwakot palu) semua anggota yang berada baik tingkat Kota maupun Provinsi bersatu untuk memenangkannya bersama Hidayat dalam Pilkada Kota Palu.

“Partai PAN sudah membuktikan Kota Palu, kota yang pertama yang tidak ada masalah di seluruh indonesia dalam penetapan Walikota dan Wakil Walikota Palu. Berarti PAN sudah mampu menyesuaikan diri, PAN bukanlah pembuat gaduh, PAN partai yang mengutamakan persaudaraan, PAN partai untuk bangsa indonesia” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Palu Hj Zuraidah Noor mengatakan, bahwa kurang lebih selama satu tahun ia menjabat menjadi PLT Ketua DPD PAN Kota Palu, ia merasa senang dan bangga bisa membawa PAN menjadi salah satu Partai yang cukup disegani di Kota Palu ini.

“Alhamdulillah atas ridha Allah SWT dan berkat kerja keras kita semua dari pengurus hingga kader PAN khususnya DPD PAN Kota Palu. Berkat dukungan dari DPW PAN Sulawesi Tengah, Kita DPD PAN Kota Palu, berhasil mengantar saudaraku Sigit Purnomo Said menjadi Wakil Walikota Palu bersama Drs. Hidayat, M.Si sebagai Walikota Palu. Dengan kemenangan ini saya harap kita jangan senang dulu, untuk kedepan semaksimal mungkin kita harus lebih bekerja keras untuk memperebutkan Kursi Legislatif sebanyak-banyaknya” Katanya.

Zuraidah juga  mengharapkan agar kepada ketua yang tepilih nantinya harus lebih baik lagi, serta kepada semua pengurus diucapkan terima kasih telah membantunya selama kurang lebih setahun, serta ucapan dari hati paling dalam menohon maaf sebesar besarnya.

Adapun yang disampaikan Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah Oskar Paudi mengharapkan, dengan adanya musda ini bisa menjadi contoh musda didaerah lainnya bahwa saja dengan adanya musda ini bukan sekedar seremonial. Namun juga dapat memperkuat kader-kader yang ada didaerah.

“Saya berharap pemimpin kedepannya nantinya itu lebih mempunyai gaung serta kualitas dan mampu berbuat untuk PAN,” Ungkapnya, (Eky)

satusulteng
the authorsatusulteng